Sepeda Motor Berharga Rp 620 Juta, Ini Spesifikasinya  
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Jumat, 12 Agustus 2016 08:27 WIB
BMW R Nine-T (bmw-motorrad.co.id}

TEMPO.CO, Jakarta - BMW Motorrad resmi meluncurkan model terbaru BMW R nine T Scrambler di GIIAS 2016. BMW R Nine-T Scrambler dibanderol Rp 620 juta (off the road).

“R Nine T Scrambler merupakan perpaduan sempurna desain klasik dengan teknologi terkini dengan mesin boxer 1200cc khas BMW yang menghasilkan low center of gravity sehingga handling dan kenyamanan menjadi salah satu dari banyak keunggulan R Nine T Scrambler,” kata Karim Rachman, Marketing and PR Manager BMW Motorrad Indonesia, dalam keterangan resminya, Kamis, 11 Agustus 2016.

Model Scrambler ini menampilkan desain bentuk mesin flat twin, boxer berpendingin udara klasik, dengan tenaga dan torsi besar.

Sepeda motor ini dilengkapi mesin boxer berkapasitas 1.170 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 hp (81 kw) mulai 7.750 rpm juga torsi sebesar 116 Nm di 6.600 rpm, dengan bantuan engine mapping baru juga fuel system, termasuk carbon fiber canister.

Sepeda motor ini sudah memenuhi bahan bakar Euro 4. Sepeda motor ini pun dilengkapi pipa knalpot yang ditempatkan tinggi, dengan silencer terpasang vertikal, memenuhi standar untuk menjadi motor bergaya Scrambler.

Sistem ini terpasang sangat dekat dengan bodi motor, yang sekaligus tetap membuat siluetnya ramping. Selain menegaskan suara mesin boxer, sepeda motor ini pun memenuhi regulasi batas suara ECE R41-04. Catalytic converter berukuran besar juga memastikan minimnya emisi gas buang.

Sepeda motor ini pun dilengkapi space frame tubular dari bahan baja, menjadikan mesin boxer menjadi elemen penopang bobot yang terdiri dari bagian depan motor, termasuk steering head serta mounting swingarm di bagian belakang.

Rangka di bagian penumpang bisa dilepas, membuat model Scrambler yang satu ini bisa menjadi single seater.

Sesuai dengan karakternya, R nine T Scrambler dibekali dengan sistem suspensi yang menghasilkan handling terbaik juga respon cornering netral, sehingga sangat menyenangkan di jalan berliku.

Suspensi depan hadir dalam bentuk telescopic fork, dengan rubber gaiters, menunjang tampilan klasik. Sistem ini juga memiliki spring travel sebesar 125 milimeter.

Sementara itu di bagian belakang dilengkapi Paralever single-sided swinging arm, atau sama dengan semua model yang mengaplikasikan mesin boxer. Peredaman getaran dipercayakan pada central spring strut dengan spring travel 140 milimeter.

BMW Scrambler ini juga dilengkapi dengan alloy cast wheel dari bahan ringan dengan ukuran 19 inci di depan dan 17 inci di belakang, masing-masing dibalut ban berukuran 120/70R19 dan 170/60R17.

Sementara untuk mengehentikan lajunya, BMW Motorrad mengaplikasikan sistem pengereman ABS sebagai fitur standar. Sistem ini juga menampilkan brake disc berukuran 320 milimeter juga kaliper 4 piston di depan, dan cakram berukuran 420 milimeter dan kaliper floating 2 piston di belakang.

BISNIS

#Sepeda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi