Ribut dengan Pewarta, Hamilton Diminta Hadiri Konfrensi Pers
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Rabu, 19 Oktober 2016 21:01 WIB
Pembalap Formula 1 Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton duduk di atas sebuah mobil Mercedes-Benz klasik yang beratap terbuka saat ikuti parade jelang dimulainya ajang Grand Prix Formula 1 Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia, 2 Oktober 2016. AP Photo

TEMPO.CO, Jakarta - Juara Formula 1 tiga kali Lewis Hamilton diminta menghadiri konferensi pers resmi Grand Prix AS pada Kamis, dua pekan setelah pebalap Mercedes itu mengkritik format "membosankan" dan memicu perselisihan dengan media di Jepang.

Hamilton mendapat kecaman di Suzuka karena memainkan telepon genggamnya saat berlangsung konferensi pers utama di sana, menggunakan aplikasi Snapchat untuk mengambil gambar sesama pebalap dan secara umum terlihat tidak tertarik dengan kegiatan itu.

Ia kemudian meninggalkan pengarahan tim media setelah kualifikasi Sabtu, membuat dirinya dikritik karena "tidak menghormati" para pewarta dan mengatakan dirinya berada di sana "bukan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan Anda."

Pebalap 31 tahun itu geram setelah para pewarta menggunakan media sosial untuk mengkritik sikapnya, dan ia memblok sejumlah pewarta Formula 1 asal Britania di Twitter.

Jadwal media yang dikeluarkan oleh Mercedes menjelang balapan di Circuit of the America mendaftarkan Lewis Hamilton pada konferensi pers Kamis, yang diorganisir oleh Federasi Otomotif Internasional (FIA).

Peraturan-peraturan olahraga Formula 1 menetapkan bahwa para pebalap harus menghadiri konferensi pers atau didenda jika mereka tidak menghadirinya.

Hamilton, yang memiliki jadwal acara sponsor di Austin pada Kamis malam, juga akan dapat dihubungi media penyiaran setelah latihan Jumat dan dijadwalkan untuk berbicara pada media cetak setelah kualifikasi Sabtu dan balapan Minggu.

Hamilton, yang memenangi gelar ketiganya di Austin pada tahun lalu, finish pada peringkat ketiga di Suzuka dan kini tertinggal 33 angka dari rekan setimnya Nico Rosberg di klasemen dengan empat balapan tersisa.

Secara matematis, meski Hamilton memenangi semua balapan tersisa, Rosberg masih mampu memenangi kejuaraan untuk pertama kalinya dengan finish di urutan kedua pada tiap-tiap balapan, demikian Reuters melaporkan.

ANTARA

#F1
#F1
#Lewis Hamilton

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi