AHM Pertahankan Produksi dan Penjualan Underbone
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Jumat, 11 November 2016 23:02 WIB
Karyawan PT Astra Honda Motor tengah merakit Honda Absolute Revo di pabrik perakitan AHM di Pegangsaan, Jakarta Utara. (Dok. AHM)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Honda Motor akan tetap mempertahankan produksi dan penjualan model di segmen underbone, meskipun menghadapi penurunan permintaan.

Dari data yang dirilis Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) total penjualan underbone Honda sepanjang Januari-Oktober hanya sebanyak 338.579 unit, sangat jauh dibanding torehan segmen skuter yang mencapai 3,01 juta unit.

"Kami masih terus akan mempertahankan segmen itu. Karena walaupun pasarnya turun tapi permintaan masih tetap ada," kata Direktur PT Astra Honda Motor Markus Budiman di Bogor, Jumat (11 November 2016).

Hingga saat ini, kata dia, produk di segmen tersebut juga masih terus diproduksi oleh Honda. Hanya saja, perusahaan melakukan penyesuaian volume sejalan dengan arah pasar.

"Lini produksi masih ada, dan tidak akan ditutup untuk segmen ini. Kami hanya melakukan penyesuaian saja, ini mekanisme pasar," ujarnya.

BISNIS.COM

#Industri Otomotif
#PT Astra Honda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi