Mitsubishi Fuso Akan Sumbang Beasiswa untuk Pendidikan Anak Sopir
Reporter: Bisnis.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 16 Desember 2017 17:11 WIB
Direktur Marketing KTB, Duljatmono (kanan) bersama Brand Ambassador Mitsubishi FUSO,Iwan Fals dalam konferensi pers kegiatan sosial #FUSOkontribusi, Jumat 15 Desember 2017. Tempo/Eko Ari Wibowo
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor dari Mitsubishi FUSO Truck & Bus Corporation (MFTBC), meluncurkan program sosial #FUSOkontribusi. Kampanye ini bagian upaya Mitsubishi melibatkan masyarakat untuk ikut berperan dalam memberikan beasiswa bagi anak sopir.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Direktur Marketing KTB, Duljatmono mengatakan setiap posting tagar #FUSOkontribusi di akun media sosial masing-masing dan itu sudah menyumbang sebesar Rp10.000 untuk beasiswa kepada anak-anak supir truk Mitsubishi FUSO.

Baca: Penjualan Mobil Penumpang Mitsubishi di Makassar Naik 47 Persen

Rencananya KTB akan memberikan beasiswa kepada 11 anak Supir Truk yang berasal dari 10 kota yang disambangi Mitsubishi FUSO dan Iwan Fals selama roadshow berlangsung. Adapun beasiswa yang diberikan setara dengan tiga tahun jenjang pendidikan tingkat Sekolah Menengah Atas.

"Kami berharap dengan membantu keberlangsungan pendidikan anak-anak supir truk, dapat menjadi sebuah apresiasi berharga atas setiap keringat dan kerja keras para supir truk yang telah mempermudah kehidupan masyarkat serta berkontribusi pada proses pembangunan negeri," ujarnya.

Hal ini, kata Duljatmono, merupakan apresiasi dan penghargaan atas jasa-jasa para supir truk khususnya yang menggunakan truk Mitsubishi FUSO, dalam ikut mengangkut berbagai barang kebutuhan masyarakat dan pembangunan ekonomi nasional dan daerah. Tanpa truk, paparnya, distribusi barang dan material akan terhambat dan akibatnya pembangunan ekonomi akan terhambat.

"Dalam hal ini peran supir truk sangat besar, namun harus diakui mereka selama ini kurang mendapat apresiasi. Karena itu, kami ikut terpanggil melaksanakan program sosial ini".

Baca: Perkuat Pasar, Mitsubishi Fuso Pamerkan Colt Diesel FE 74 Long

Kampanye #FUSOkontribusi dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan roadshow Mitsubishi FUSO dan Iwan Fals menggunakan truk panggung FE 74 Long di 10 kota, dilaksanakan mulai November 2017 hingga Februari 2018. Sampai saat ini roadshow sudah dilaksanakan di 4 kota yakni Denpasar, Semarang, Cirebon dan Serang. Selanjutnya akan diikuti ke 6 kota lain hingga Februari tahun depan.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi