Alasan Mooney VR46 Racing Team Tak Pakai Motor Ducati GP23 di MotoGP 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 2 Januari 2023 15:00 WIB
Mooney VR46 Racing Team's Luca Marini in action during practice during practice MotoGP Indonesian Grand Prix at Mandalika International Street Circuit, Kuta, Lombok, Indonesia, March 18, 2022. REUTERS/Willy Kurniawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tim Mooney VR46 Racing Team dilaporkan tidak akan menggunakan Ducati Desmosedici GP23 pada MotoGP 2023. Ducati Corse hanya memasok motor balap barunya untuk duo Pramac Racing, yakni Jorge Martin dan Johann Zarco.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Direktur tim Mooney VR46 Racing Team, Alessio ‘Uccio’ Salucci. Ia menjelaskan alasan mengapa timnya tak ingin menggunakan motor balap GP23 karena ingin menciptakan kesinambungan antar pembalap.

Sebab pada musim lalu, dua pembalap Mooney VR46 Racing Team menggunakan motor balap Ducati yang berbeda. Luca Marini diketahui menggunakan GP22 pada MotoGP 2022, sedangkan Marco Bezzecchi mengendarai GP21 di musim lalu.

"Kami memutuskan (kerja sama untuk menggunakan motor balap GP23) itu," kata Salucci seperti dilansir Gooto.com dari situs Speedweek hari ini, Senin, 2 Januari 2023.

 “Kami menginginkan kontinuitas. Saya tidak ingin memulai lagi dari posisi kami di awal musim 2022. Kami memiliki motor pabrik, tapi kami tidak mengerti banyak. Kami memilih untuk memberikan kesinambungan pada pekerjaan kami: Luca tetap di GP22, yang merupakan motor yang fantastis. 'Bez' sedang berpindah dari GP21 ke GP22," tambah dia.

Hal ini, kata Salucci, bakal lebih memudahkan dua pembalap Mooney VR46 Racing Team untuk bekerja sama pada MotoGP 2023.

“Dua kru kami mengalami kesulitan bekerja sama pada tahun 2022. Karena perbedaan di MotoGP akhir-akhir ini memang minim, tapi tetap signifikan. Kedua kepala teknisi akan dapat bekerja lebih baik bersama musim depan," jelas dia.

“Beberapa pertimbangan sudah kami lakukan. Selalu ada proses pengambilan keputusan di baliknya, kami mulai pada Maret dan kemudian sampai pada kesimpulan langkah demi langkah. Bukan rahasia lagi kalau aspek finansial juga menjadi faktor penting saat ini,” lanjut dia.

Salucci pun berharap agar keputusan ini tidak akan menjadi masalah di MotoGP 2023. Bahkan dirinya menaruh target tinggi untuk memenangkan perlombaan pada musim depan.

“Tapi kami tidak berharap terlalu banyak karena, seperti tim pelanggan mana pun, kami siap melayani tim pabrik. Kami berharap dapat membangun para pembalap sehingga mereka dapat naik ke tim pabrikan di masa mendatang,” tutup dia.

Baca juga: 2 Wilayah di Maluku Utara Mulai Terapkan Tilang Elektronik, Lihat Lokasinya

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi