Mewujudkan Vancouver sebagai Kota Terhijau
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 22 April 2009 14:18 WIB

TEMPO Interaktif, Vancouver:

Mitsubishi Motors Sales of Canada (MMSCAN), subsider Mitsubishi Motors Corporation (MMC) 7 April silam menandatangi kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) menguji coba mobil listrik i MiEV*1 yang memiliki emisi nol. Kerjasama ini juga melibatkan Pemerintah British Colombia, Kota Vancouver, dan perusahaan listrik BC Hydro.

 

Berdasarkan syarat-syarat kerjasama, satu unit mobil digunakan sebagai armada kendaraan BC Hydro dan satu lagi melengkapi mobil operasional Pemerintah Kota Vancouver untuk maksud demonstrasi dan evaluasi.  Kesepakatan itu juga membolehkan untuk tambahan lebih banyak I Miev segera mereka diproduksi.

 

Mobil listrik menjadi bagian dari solusi transportasi berkesinambungan yang dirancang British Columbia dan sangat menyenangkan mengetahui MiEV  memulai debut untuk masyarakat Kanada di Vancouver". "Dengan mencari teknologi inovatif yang baru, kita dapat bekerja untuk mengurangi emisi gas rumah kaca hingga 33 persen pada 2020," kata Menteri Energi Kanada Blair Lekstrom.

 

Walikota Vancouver Gregor Robertson mengatakan, pihaknya ingin menjadikan Kota Vancouver sebagai “kota terhijau” di dunia. Mendukung adopsi awal mobil listrik adalah salah satu cara Vancouver memimpin dalam teknologi hijau. Kendaraan listrik menjadi cara penting mengurangi emisi gas sambil dikombinasikan dengan perbaikan angkutan umum, bersepeda, dan berjalan kaki/

 

HOTMA SIREGAR

#Info Otomotif
#Mitsubishi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi