Tampang Ford Escape Terbaru Kaya dengan Kurva  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 30 April 2012 13:06 WIB
Fors Escape model terbaru

TEMPO.CO, San Fransisco - Ford memilih kota Golden Gate, San Fransisco, untuk memperkenalkan compact crossover Escape model terbaru. Tak seperti model sebelumnya yang sangat "persegi", Escape yang akan dipasarkan ke seluruh dunia sebelum 2013 ini banyak kurva yang kompleks. Model ini sebetulnya "tak biasa untuk Ford", sehingga Usa Today menyebut "sengaja datang ke San Francisco untuk mencari validasi artistik".

Tak hanya bodi kendaraan yang mengalami pembaruan. Mesin mobil juga dibuat lebih hemat BBM, kursi belakang yang lebih mudah dilipat, dan peranti hiburan yang canggih. Barangkali yang tak berubah, kata USA Today, adalah pengalaman berkendaranya: tetap tenang, presisi, dan tak gampang "goyang".

Di AS, model crossover kompak, bersama dengan sedan menengah, paling laku di pasar kendaraan keluarga. Tingkat penjualan keduanya mencapai hingga 30 persen dari seluruh penjualan kendaraan baru per tahun di negeri itu.

Autodata melaporkan penjualan Escape mencapai 58.604 unit pada kuartal pertama, naik 4,7 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Asal tahu saja, dari lima crossover kompak yang dijual di AS tahun lalu satu unit adalah Escape.

"Kami hati-hati mencoba mengganti produk yang telah mencatat sukses dengan sangat baik," ujar Hau Thai-Tang, wakil presiden rekayasa Ford. Menurutnya, meski model konvensional disukai di AS, untuk pasar luar negeri pasar ingin desain yang dinamis.

Escape terbaru menggunakan mesin empat silinder V-6 dengan kapasitas 2,5 L yang mampu menghasilkan 168 tenaga kuda. Varian lain juga disediakan. Teknologi Eco-Boost akan dipasang untuk memastikan BBM irit digunakan.

Model terbaru Escape akan mulai dipasarkan pada kisaran US$ 23.295 hingga US$ 31.195 untuk model paling mewah, Titanium.

TRIP B | USA TODAY

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi