Rp 15 Juta untuk Yamaha Jupiter Z1  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 10 Juli 2012 14:16 WIB
Yamaha All New Jupiter Z1

TEMPO.CO, Bogor - PT Yamaha Indonesia Motor merilis varian bebek baru berteknologi injeksi, Jupiter Z1. Sepeda motor gres berkapasitas mesin 113,7 cc ini dibanderol Rp 14 juta hingga Rp 15 juta per unit.

Menurut Wakil Presiden Yamaha Indonesia Motor, Dyonisius Beti, Jupiter Z1 menggantikan varian Jupiter lama yang sudah meluncur sejak tahun 2000. Harga jual Jupiter Z1, kata dia, bisa bervariasi tergantung pada pungutan bea balik nama tiap daerah.

"Mulai bulan ini kami fokus memasarkan Jupiter Z1," ujarnya di Sirkuit Sentul, Selasa 10 Juli 2012.

Yamaha Indonesia menargetkan Jupiter Z1 bisa laris hingga 25 ribu unit per bulan. Angka ini lebih besar tiga kali lipat ketimbang penjualan Jupiter tipe lama yang mencapai 8.000 unit per bulan. Jupiter Z1 merupakan sepeda motor lansiran Yamaha pertama yang menggunakan teknologi fuel injection.

Sepeda motor kelas bebek ini menggunakan mesin berkapasitas 113,7 cc dan mengadopsi teknologi balap YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged Piston yang bisa meningkatkan akselerasi dan torsi.

YZ Crankshaft Technology sebelumnya diterapkan pada sepeda motor trail YZ450F. Begitu pula teknologi Friction dan Forged piston yang mampu mengurangi hambatan serta menambah daya tahan mesin. Jupiter Z1 memiliki beberapa opsi warna di antaranya merah, hijau, biru dan hitam, serta mengadopsi velg racing ataupun jari-jari.

SYAILENDRA | FERY FIRMANSYAH

#Sepeda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi