Bersama Mercedes, Hamilton Yakin Sukses  
Reporter: Tempo.co
Editor: Joko Sedayu - TECO
Selasa, 22 Januari 2013 17:02 WIB
Lewis Hamilton. REUTERS/Kim Kyung-Hoon

TEMPO.CO, London - Pebalap anyar Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, menyatakan keyakinannya untuk merebut gelar juara Formula Satu tahun ini. Pebalap asal Inggris itu yakin timnya bisa bersaing dengan juara bertahan konstruktor Red Bull.

"Saya hidup untuk menang. Itulah apa yang saya kerjakan setiap tahun. Jadi, kami bekerja untuk merebut gelar juara tahun ini," ucap pebalap yang tahun lalu menempati peringkat keempat bersama McLaren ini.

Tahun ini Mercedes diprediksi bakal kembali menjadi tim kuda hitam bersama Lotus. Setelah meraih juara pada 2009 saat masih bernama Brawn GP, Mercedes seakan meredup di kancah balap jet darat ini. Namun, kedatangan Hamilton sebagai juara dunia 2008 meningkatkan motivasi tim yang berbasis di Inggris itu untuk sukses pada tahun ini.

"Tentu saja bersaing untuk menjadi juara akan sangat sulit. Untuk mengalahkan orang-orang yang sudah di depan seperti Red Bulls, Ferrari, dan McLaren sangatlah tidak mudah. Tetapi saya tidak berpikir itu tidak mungkin," kata Hamilton.

Kedatangan Hamilton ke Mercedes pada tahun ini adalah sebagai pengganti Michael Schumacher. Bersama Nico Rosberg, pebalap berusia 28 tahun itu sangat antusias menyambut kejuaraan Formula Satu tahun ini. Hamilton merasa tertantang dengan kepindahannya ke Mercedes.

"Belajar dan mengenal orang-orang baru dan bekerja dengan orang-orang baru selalu menjadi tantangan besar. Sehingga itu menjadi yang terpenting dari tantangan terbesar saya. Tetapi saya pikir itu akan menjadi perjalanan yang akan kami lalui dengan kesenangan," ucap Hamilton.

DAILY MAIL | SPOTSMOLE | JOKO SEDAYU

Terpopuler:22 Pemain Kena Sanksi PSSISanksi Klub LSI Diputuskan di Rapat Komeks PSSIUjian Penyerang Timnas Lawan Semen PadangDaftar 22 Pemain yang Kena Sanksi PSSIBepe dan Irfan Lolos dari Sanksi PSSI

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi