VW Recall 384 Ribu Mobil di Cina  
Reporter: Tempo.co
Editor: Abdul Malik
Rabu, 20 Maret 2013 15:17 WIB
Mobil yang menggunakan empat rodanya sebagai penggerak dan memiliki mempunyai gearbox otomatis dengan delapan kecepatan, Volkswagen Touareg Hybrid merupakan mobil SUV teririt. autocar.co.uk

TEMPO.CO, SHANGHAI - Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen AG (VW), akan menarik (recall) 384.181 unit mobil di Cina atas masalah rem.

Kantor Administasi Umum Pengawasan Kualitas, Inspeksi dan Karantina Cina, pada 20 Maret 2013, menyatakan recall akan dimulai pada 2 April untuk model Passat, Sagitar, Golf, Touran, dan model lainnya yang diimpor ke pasar Cina, termasuk mobil Audi A3 yang diproduksi pada Februari 2010-Juni 2011.

Ketika dikonfirmasi Reuters, manajemen VW membenarkan rencana recall tersebut. Recall dilakukan setelah VW disebut melakukan malpraktik perusahaan pada liputan investigasi oleh China Central Television--TV pemerintah Cina--yang disiarkan Jumat pekan lalu.

Dalam siaran itu ditayangkan mobil VW mengalami masalah perubahan rem yang mengakibatkan mobil berjalan cepat atau lambat dengan sendirinya ketika dikendarai.

“Dalam kasus khusus tidak berfungsinya unit kendali elektronik (ECU) atau kurangnya tekanan minyak dalam mekatronik menyebabkan gearbox bisa memicu terganggunya daya,” ujar manajemen VW.

Penjualan VW di Cina bermitra dengan SAIC Motor Corp Ltd dan FAW Group. Tahun lalu, VW menjual 2,81 juta unit mobil di Cina. Perseroan juga akan menggandakan kapasitas produksi di Cina menjadi 4 juta unit per tahun dalam lima tahun mendatang.

REUTERS | ABDUL MALIKCek topik terhangat: Krisis Bawang || Hercules Rozario || Harta Djoko Susilo|| Nasib Anas

Baca juga:Porsche Pasarkan 30 Sedan Cayman di IndonesiaCorvette Murah Siap MeluncurMobil General Motors Diklaim Hemat Bahan BakarPameran Otomotif Medan 2013 Digelar Maret

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi