Pirelli Pasok Ban F1 Sampai 2018  
Reporter: Tempo.co
Editor: Joko Sedayu - TECO
Selasa, 10 September 2013 21:52 WIB
Seorang teknisi ban Pirelli di Sirkuit Silverstone, Inggris, (30/6). REUTERS/Darren Staples

TEMPO.CO, Jakarta - Pabrikan ban Pirelli akan tetap memasok ban untuk Formula Satu sampai 2018. Menurut Telegraph Sport, Presiden FIA Jean Todt setuju memperpanjang kontrak pabrikan asal Italia itu dengan nilai kontrak 50 juta poundsterling atau sekitar Rp 877,37 miliar.

Padahal Pirelli mendapat banyak kritikan musim ini karena performa ban mereka. Dan banyak yang percaya Pirelli akan mundur dari kompetisi balapan jet darat ini. Bahkan ada ide yang menyarankan FIA untuk membuka tender setelah ada rumor Michelin bersedia kembali ke Formula Satu.

Namun, Todt mengadakan pertemuan penting untuk membahas masalah ban dengan mengumpulkan semua tim dan para pemegang hak komersial pada akhir pekan lalu. Hasil dari pertemuan itu memutuskan bahwa Pirelli tetap memasok ban untuk Formula Satu.

"Jika semua orang sepakat untuk mempertahankan Pirelli dan kemudian saya meminta untuk melakukan tender, Anda pasti tahu apa yang orang akan bilang? (Mereka akan bilang) 'Ia menentang Pirelli, jadi ia mencoba untuk membawa masuk Michelin'," kata Todt.

Pirelli kembali memasok ban untuk Formula Satu pada 2011 menggantikan Bridgestone. Sebelumnya, Pirelli juga pernah memasok ban untuk tim Formula Satu pada periode 1950/58, 1981/86, dan 1989/91.

PLANET F1 | JOKO SEDAYU

Berita Teropuler:Jelang Laga, Pedrosa `Istirahatkan Leher`Massa: Pembalap Indonesia Harus Percaya DiriHamilton Salah Masuk ke Garasi Saat Pit StopDjokovic Tersingkir dari Sony TerbukaHajar Li Na, Serena ke Semifinal Sony Terbuka

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi