Mitsubishi Belum Minat Garap Mobil Murah
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Senin, 23 September 2013 13:41 WIB
Seorang model cantik menaiki mobil SUV terbaru dari Mitsubishi yaitu Pajero Sport Limited dalam acara peluncuran, di Jakarta, (24/5). TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian, agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, menyatakan belum akan masuk ke pasar mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC).

"Kami masih dalam proses studi, mempelajari peluang yang ada. Kami tahu bahwa kelas LCGC ini sedang tren. Tapi untuk saat ini kami belum menggarap pasar ini," kata Operating General Manager Mitsubishi Motors Company, Duljatmono, di booth Mitsubishi pada pameran Indonesia International Motor Show di JIExpo Kemayoran, Senin, 23 September 2013.

Duljatmono mengatakan penetrasi Mitsubishi dalam mobil penumpang terhitung masih sangat baru. Jadi, untuk mengembangkan LCGC, Mitsubishi terlebih dahulu harus menstabilkan segmen mobil penumpangnya, baik dalam pengembangan teknologi, kualitas, pasar, dan jaringan. "Proses produksi LCGC itu, kan, tidak serta-merta langsung berjalan. Pengembangan city car kami sekarang merupakan bagian proses ke arah LCGC," katanya.

Proses pengembangan city car Mitsubishi, Mirage, kata dia, merupakan tahapan dalam proses studi untuk memasuki pasar LCGC. Mitsubishi juga belum menentukan apakah akan menggunakan Mirage sebagai mobil LCGC atau memproduksi produk baru. "Saat ini kita masih menggunakan Mirage sebagai bagian dari proses yang punya diferensiasi di kelas city car. Kami tentu akan terus memantau perkembangan pasar," katanya.

Sebelumnya, Executive General Manager Mitsubishi Motors Company, Kosei Tamaki, menyatakan Mitsubishi belum dapat menentukan kapan waktu yang tepat bagi mereka untuk masuk ke pasar LCGC. Tapi, ia menambahkan, Mitsubishi menyadari potensi pasar LCGC yang besar di Indonesia. "Kami secara bertahap mengembangkan jaringan sebagai bagian dari studi untuk LCGC. Kami tidak tahu apa produk yang kami luncurkan adalah mobil di kelas premium atau LCGC," katanya.

Untuk saat ini, Mitsubishi menegaskan akan fokus pada kelas sport utility vehicle (SUV) dan city car melalui Pajero Sport, Outlander, dan Mirage yang ditargetkan terjual 25 ribu unit pada tahun ini. Duljatmono mengatakan, market share Mitsubishi tahun ini mencapai 3,2 persen dari total penjualan mobil nasional. Pada Januari-Agustus, penjualan Mitsubishi sudah mencapai 17.539 unit.

ANANDA TERESIA

Topik TerhangatPenembakan PolisiTabrakan Anak Ahmad DhaniMobil MurahMiss WorldInfo HajiBerita TerpopulerSeperti Apa Pesta Resepsi Gading-Gisel di Jakarta Sharon Corr dan Rick Price Manggung Bareng YovieDahlan Iskan Pilih Syuting Sinetron Ketimbang Golf Yovie Widianto Ingin Bikin Konser di Luar NegeriMini Album Iringi Film `Cahaya Kecil

#Low Cost Green Car | LCGC | Mobil Hijau
#Mitsubishi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi