Toyota: Agya Tak Akan 'Makan' Yaris  
Reporter: Tempo.co
Editor: Nur Haryanto
Minggu, 8 Desember 2013 05:29 WIB
Mobil murah milik Toyota yaitu Agya saat diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Jakarta, (24/9). TEMPO/Subekti

TEMPO.CO , Jakarta - Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Rahmat Samulo mengatakan mobil murah ramah lingkungan atau low-cost green car (LCGC) Agya tidak akan menggeser sedan hatchback seperti Yaris dan Etios Valco. "Segmen pasar Agya dan sedan hatchback masing-masing berbeda. Jadi tidak akan kanibal," kata Rahmat saat dihubungi Tempo pada 4 Desember 2013.

Rahmat mengatakan konsumen yang memilih Yaris dan Etios Valco didasari pertimbangan emosional. Misalnya, terhadap kelengkapan fitur dan keunggulan lainnya yang ditawarkan hatchback. Sedangkan konsumen yang memilih Agya, lebih menitikberatkan pada fungsi mobil. Rahmat tidak menyebutkan perincian segmen pasar kedua jenis mobil tersebut.

Product Manager Hatchback TAM, Ndjang Danaresi, sebelumnya mengatakan segmen utama yang disasar Agya adalah masyarakat yang sudah memiliki mobil tapi ingin memiliki mobil tambahan. “Segmen utama yang kita incar adalah segmen single car ownership atau masyarakat yang ingin punya mobil kedua. Presentase kelas ini mencapai 41 persen atau paling banyak,” katanya di sela-sela acara Test Drive Agya, di Yogyakarta, Kamis, 3 Oktober 2013.

Rahmat menuturkan, sejak Juli lalu, Yaris memang tidak diproduksi meski sampai saat ini permintaan terhadap Yaris masih sangat tinggi. Hal ini karena kebijakan secara global dari Toyota untuk mengalokasikan produksi sehingga Indonesia tidak mendapatkan produksi Yaris.

APRILIAINI GITA FITRIA

Berita lain: Lagi, Beredar Foto Mesra Ariel-Sophia di Stasiun   Kutang Lancip Agnes, Indah tapi Berbahaya Wanita-wanita di Sekeliling Ariel  Sophia Latjuba, dari Foto Topless hingga Produser Setelah Tabrakan, Paul Walker Bertahan Beberapa Detik Tweet Romantis Ariel Setelah Foto Mesra Beredar Puing Porsche Paul Walker Jadi Sasaran Pencuri  

#Industri Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi