Honda Mobilio Mulai Dipasarkan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Rabu, 15 Januari 2014 14:09 WIB
Ribuan pengunjung melihat mobil Honda Mobilio dalam hari terakhir pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, di JI Expo Kemayoran, Jakarta, (29/09). Tempo/Dian Triyuli Handoko

TEMPO.CO, Karawang - PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi melepas produksi pertama Honda Mobilio dalam seremoni yang diadakan di pabrik baru PT HPM di Karawang, Jawa Barat, Rabu, 15 Januari 2014. President Director PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida, mengatakan peresmian pabrik kedua di Karawang ini menandai dimulainya produksi dan pemasaran Honda Mobilio secara resmi di Indonesia.

"Honda Mobilio akan menjadi produk istimewa bagi Honda di Indonesia karena secara khusus dirancang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan karakter jalan di Indonesia dengan harga yang terjangkau," kata Tomoki saat acara peresmian pabrik baru PT HPM di Karawang.

Honda Mobilio merupakan mobil low MPV pertama dari Honda yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia. Model ini juga sepenuhnya dirakit di Indonesia dan mempunyai kandungan lokal hingga mencapai 86 persen.

Menurut Tomoko, sebagai model yang dirancang untuk Indonesia, Honda Mobilio dirancang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan kondisi jalan di Indonesia, dengan harga terjangkau namun tetap mempertahankan standar kualitas tinggi Honda.

Honda Mobilio pertama kali diperkenalkan di Indonesia melalui ajang World Premiere di Indonesia International Motor Show di Jakarta, 20 September 2013. Ajang tersebut juga menandai dibukanya pemesanan Honda Mobilio di Indonesia. Setelah acara pelepasan produksi pertama ini, PT HPM juga berencana untuk melakukan pengiriman Honda Mobilio kepada konsumen yang dimulai pada 25 Januari 2014.

ALI HIDAYAT

#Industri Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi