Mercy Luncurkan Dua Sedan Coupe Empat Pintu  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Jumat, 25 April 2014 15:00 WIB
.

TEMPO.CO, Jakarta - Mercedes-Benz resmi menambah varian baru mobil sedan kelas premium di pasar Indonesia. Varian baru tersebut adalah Mercedes-Benz CLA 200 Urban dan CLA 200 Sport, yang dirilis Maret lalu. Mobil dengan desain coupe ini menyasar kaum eksekutif muda nan dinamis yang menyukai desain elegan dan performa mesin menawan.

"Kami sangat yakin bahwa model baru ini akan memperkuat kepemimpinan Mercedes-Benz di pasar otomotif premium di Indonesia,” kata Presiden dan CEO Mercedes-Benz Indonesia Claus Weidner, melalui keterangan tertulis, Jumat, 25 April 2014. Mercedes-Benz CLA-Class ini merupakan kelas baru karena model coupe ini menggunakan 4-pintu di kategori sedan mid-luxury. The New CLA-Class, baik Mercedes-Benz CLA 200 Urban maupun CLA 200 Sport, memiliki mesin gasolin empat silinder yang menghasilkan 115 kW pada kekuatan 5300 rpm. Daya tenaga yang ditransfer ke roda-roda depan menggunakan transmisi otomatis kopling ganda dengan sistem tujuh percepatan.

Memiliki bobot 1.430 kilogram, CLA diyakini dapat melesat dari 0-100 km per jam dalam 8,5 detik. Mobil ini juga diklaim hemat karena konsumsi bahan bakarnya hanya 5,2 liter per 100 kilometer. Dengan kapasitas mesin 1.595 cc, sedan ini mampu menghasilkan 156 hp dan torsi 256 Nm. Konfigurasi ini tdiak hanya membuat kendaraan ini sangat bertenaga tetapi juga ramah lingkungan--dengan emisi CO2 hanya 122 g/km.

Mercedes-Benz CLA-Class ini juga mempunyai fitur keamanan dengan standar tinggi. Sebagai hasil dari struktur bodi serta rangkaian kantung udara yang lengkap dan sistem pengendalian lainnya, mobil coupe empat pintu ini menawarkan perlindungan yang menyeluruh.

Mercy ini diperkuat dengan lebih dari sepuluh fitur keamanan yang dirancang untuk memberikan perlindungan optimal terpadu dalam empat tahap. Pada saat berkendara di jalan, dalam keadaan bahaya, pada saat kecelakaan, dan pasca-kecelakaan.

Di antara fitur keselamatan utama adalah tujuh kantung udara, Acceleration Skid Control/Kendali Gelincir Percepatan (ASC), Anti-lock Braking System/Sistem Pengereman Antikunci (ABS), ATTENTION ASSIST, Electronic Stability Program/Program Stabilitas Elektronik (ESP), sistem peringatan hilangnya tekanan udara ban, bilah pembersih kaca dengan sensor hujan, lampu depan dengan sistem pembersihan, dan ban run-flat.

ALI HIDAYAT

Berita TerpopulerKetua Umum Gerindra Dikalahkan Anak Jenderal Djoko Akuisisi Batal, Dahlan: Saya Seolah Menteri Ngawur   Ahok: Kita Beragama tapi Tak Bertuhan   Ditanya Anak SD, Ini Impian Ahok Jadi Wagub  

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi