Gelar Touring Yamaha R15 di Sumatera  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rr. Ariyani Yakti Widyastuti
Rabu, 7 Mei 2014 07:49 WIB
Yamaha YZF-R15.

TEMPO.CO, Jakarta - Yamaha Motor Indonesia akan menggelar uji kendaraan (test drive) terhadap motor sport terbaru, Yamaha YZF R15, pada pertengahan bulan ini. Sebelum mengaspal di jalanan, motor sport bermesin 150 cc itu dengan melakukan touring di sepanjang Pulau Sumatera.

Marketing Communication Manager Yamaha, Zaldy, mengatakan acara touring ini rencananya dimulai pada tanggal 16-20 Mei 2014. "Dari Aceh hingga Medan, dengan panjang jalan kira-kira lebih dari 1.000 kilometer," katanya saat dihubungi Tempo, Selasa malam, 6 Mei 2014. (Baca: Ini Dia, Motor Sport Terbaru Keluaran Yamaha)

Acara touring ini digelar secara terbatas karena Yamaha hanya mengundang 20 orang dari komunitas Vixion dan Mio. Selain menunjukkan kehandalan Yamaha YZF R15 yang dibanderol dengan harga Rp 28 juta on the road ini, acara touring tersebut juga bagian dari branding Yamaha yang ingin menegaskan produknya hemat bahan bakar. (Baca: Ini Perbandingan Yamaha R15 dengan Pesaingnya)

Sejak diluncurkan pada bulan April lalu, pemesanan sepeda motor sport Yamaha RZF-R15 tercatat sebanyak 1.500 unit. "Itu jumlah inden online," kata juru bicara PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Eko Prabowo, akhir bulan lalu.

Sistem pemesanan yang juga dilakukan secara online melalui www.iwantyamaha15.com itu akan ditindaklanjuti dengan pengiriman pesanan mulai bulan ini. Motor Yamaha R15 yang diklaim mengandung komponen lokal sebanyak 80 persen tersebut ditargetkan diproduksi 50.000 unit hingga akhir tahun ini.

ALI HIDAYAT

Berita terpopuler:Foto Seksi Maria Renata Disorot Media AustraliaJokowi Datang, Kepala Sekolah Renggo Pingsan  Briptu Eka: I Love You, My Hubby

#Sepeda Motor
#Yamaha Motor Indonesia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi