Juarai GP Spanyol, Hamilton Pimpin Klasemen  
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Minggu, 11 Mei 2014 21:32 WIB
Pembalap Lewis Hamilton, dari tim Mercedes menyemprotkan sampanye dari podium bersama rekan setimnya Nico Rosberg, setelah memenangkan balapan Formula One Grand Prix Malaysia di Sepang International Circuit, (30/3). AP/Vincent Thian

TEMPO.CO, Madrid - Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, menjuarai balap mobil Formula Satu Grand Prix Spanyol di Sirkuit Catalunya dengan membukukan waktu tercepat 1 jam, 41 menit, 05,155 detik, Ahad, 11 Mei 2014.

Kemenangan ini merupakan yang keempat berturut-turut setelah kemenangan di Grand Prix Malaysia, Bahrain, dan Cina. Rekan satu tim Hamilton, Nico Rosberg, finis pada urutan kedua dengan waktu terpaut 0,636 detik di belakang Hamilton.

Pembalap tim Red Bull-Renault asal Australia, Daniel Ricciardo, finis pada urutan ketiga dengan waktu terpaut 49,014 detik dari Hamilton. Pembalap Red Bull lainnya, yang juga juara bertahan, Sebastian Vettel, harus puas pada urutan keempat dengan waktu terpaut 19,702 detik.

Dengan kemenangan ini, Hamilton menggeser Rosberg di klasemen pembalap sementara pada posisi teratas dengan poin 100. Rosberg pada posisi kedua dengan 97 poin. Adapun posisi ketiga ditempati pembalap tim Ferrari asal Spanyol, Fernando Alonso, dengan poin 49.

Seri keenam berikutnya berlangsung di Monaco, 25 Mei mendatang. (Baca juga: Hamilton Start Terdepan GP F1 Spanyol). 

FORMULA1 | AGUS BAHARUDIN 

Berita Terpopuler:Rodgers: Liverpool dalam Semangat TinggiRodgers : Pencapaian Liverpool Luar Biasa  Pellegrini Ingin Menang, Bukan SeriTimnas Berjanji Ofensif Lawan ASEAN All StarMourinho: Dzeko Lebih Baik Ketimbang Suarez  

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi