Ditantang Yamaha R25, Honda Tak Beri Promo Khusus
Reporter: Tempo.co
Editor: Rr. Ariyani Yakti Widyastuti
Rabu, 21 Mei 2014 17:22 WIB
Honda CBR250R Candy Ruby Red (Dok. AHM)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Honda Motor belum menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi kedatangan rival teranyarnya di kelas sepeda motor sport premium baru-baru ini, Yamaha YFZ-R25. “Belum ada promo khusus,” ujar Deputy Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin ketika dihubungi, Rabu, 21 Mei 2014.

Honda terlihat sangat percaya diri meskipun persaingan penjualan sepeda motor sport kelas 250 cc semakin ketat seiring munculnya pesaing terbaru, Yamaha YFZ-R25, yang resmi dijual Selasa lalu. Sebelumnya di kelas ini ada Honda dengan produknya, Honda CBR 250 R dan All New Honda CBR 250 R, serta Kawasaki dengan produknya, All New Ninja 250 dan Z250. (Baca: Ini Penantang Yamaha R25 dari Kawasaki)

Sayangnya, kata Muhibbuddin, perusahaan belum bisa merilis harga resmi All New CBR 250R tersebut. Sebab, produk itu masih berada di Thailand. “Harga memang belum ditetapkan. Tapi, yang pasti, intinya kami berusaha memberikan harga terbaik dengan kualitas sepeda motor sebagus itu," tuturnya. (Baca: Persaingan Ketat YZF-25R dan All New Honda CBR250)

Sebelumnya, lewat situs resmi, Astra Honda Motor menyatakan harga All New CBR 250R tak akan melebihi atau jauh berbeda dengan generasi pendahulunya, CBR 250R. Saat ini harga on the road Jabodetabek CBR 250R mencapai Rp 48-49,9 juta untuk kelas standar, dan Rp 56,7-57,9 juta untuk Anti-lock Brake System (ABS). Sedangkan Yamaha YZF-R25 dilempar di pasaran dengan kisaran harga Rp 53 juta on the road Jabodetabek.

Lebih jauh, Muhibbuddin mengungkapkan, konsumen sepeda motor sport di Indonesia sudah lama menunggu-nunggu keluarnya All New CBR 250R. Untuk mengantisipasi lonjakan permintaan sepeda motor tersebut, perusahaan pun telah menyiapkan fasilitas layanan purnajual dan 440 bengkel khusus sepeda motor sport Honda yang diklaim sebagai jaringan terbesar di Indonesia.

Honda juga belum akan mengajak maskot mereka, duo pembalap Moto GP Dani Pedrosa dan Marc Marquez, untuk mempromosikan All New CBR 250R. Apalagi pasokan All New CBR 250R masih bergantung pada Honda Thailand yang memproduksinya. "Intinya kami ingin konsumen tak perlu inden," kata Muhibbuddin.

KHAIRUL ANAM

Berita terpopuler:Mahfud Dijanjikan Jabatan Lebih dari Menteri  Jokowi atau Prabowo, Ahok: Aku Rapopo  Peraih Nilai UN Tertinggi Hanya Belajar di Rumah  

#Sepeda Motor
#PT Astra Honda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi