4 Produsen Ramaikan Indonesia Motorcycle Show 2014  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Rabu, 15 Oktober 2014 14:54 WIB
Sepeda motor honda pada pameran Jakarta Motorcycle Show 2008 di Balai Sidang Jakarta, Rabu (10/12). Penjualan sepeda motor hingga akhir tahun ini akan menembus rekor baru yaitu diangka 6 juta unit. ANTARA/Andika Wahyu

TEMPO.CO, Jakarta - Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menggelar Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 pada 29 Oktober-2 November 2014 di Jakarta Convention Center, Senayan. Pameran sepeda motor ini akan diramaikan oleh empat produsen sepeda motor asal Jepang dan 30 industri pendukung. (Baca juga: New Honda CBR 150R, Komponennya 96 Persen Lokal )

Ketua Umum AISI, Gunadi Sindhuwinata, mengatakan Indonesia adalah pemain utama pasar sepeda motor di Asia Tenggara dan ketiga terbesar di dunia. IMoS, yang digelar dua tahun sekali, kata dia, akan menjadi barometer kemajuan industri sepeda motor nasional. "Menggambarkan pertumbuhan ekonomi melalui mobilitas yang tinggi," kata Gunadi, Rabu, 15 Oktober 2014. (Baca juga: Ini Spesifikasi Sepeda Motor Pengawal Jokowi)

Pameran ini akan menghadirkan produk terbaru dari Honda, Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha. Sedangkan 30 lainnya memamerkan suku cadang, helm, aksesori, dan produk-produk lain. Dalam pameran bakal ada uji kendara produk-produk terbaru para produsen, promosi helm, juga lelang sepeda motor yang dimulai dengan nilai Rp 100 ribu. (Baca: Honda Kuasai Pasar Motor Indonesia di Semester I)

IMoS 2014 mengusung tema "Teknologi, Keselamatan, dan Sikap". Gunadi mengatakan pameran ini mengajak semua pengendara sepeda motor mengetahui teknologi terkini yang dipakai oleh produsen dalam meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar dan mengajak pengendara menjaga sikap di jalan.

KHAIRUL ANAM

Berita TerpopulerNgopi Bareng Ical, Ini Isi Pebincangan Jokowi  Tahir Beri Megawati Penghargaan dan Uang Rp 1 MProduser Metro TV yang Hilang Sudah Ditemukan  Pemenang Cover Maroon 5 Penggembala Kambing  

 

#Sepeda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi