Ada 942 Honda Brio dan Brio Satya yang Bermasalah  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Rabu, 29 Oktober 2014 14:47 WIB
Produk terbaru PT Honda Prospect Motor, Honda Brio Satya dalam peluncurannya, di Jakarta, Rabu (11/9). PT Honda Prospect Motor menargetkan 4 ribu Honda Brio terjual setiap bulannya. TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan penggantian komponen airbag inflator pada Honda Brio Satya dan Brio 1.2 transmisi otomatis (AT) yang dibuat pada September 2013 sampai dengan Juli 2014. Menurut President Director HPM Tomoki Uchida, ada 942 mobil yang mengalami masalah. (Baca: Empat Bulan, 4.958 Honda Brio Satya Laris)

Jumlah tersebut terdiri dari 668 unit Honda Brio Satya dan 274 unit Honda Brio 1.2 AT. Uchida mengatakan airbag inflator atau pengembang kantong udara antibenturan dalam mobil ini mengalami masalah. "Akibat proses produksi yang tidak sesuai prosedur," kata dia melalui keterangan tertulis, Rabu, 29 Oktober 2014. (Baca: Airbag Honda Brio dan Brio Satya Bermasalah)

Menurut Uchida, HPM menjalankan program ini sebagai bagian dari program global yang dijalankan oleh Honda Motor Co Ltd. Hal ini dilakukan untuk memastikan standar paling ketat untuk seluruh produk.

Proses penggantian komponen airbag inflator pada semua mobil pelanggan yang teridentifikasi dilakukan tanpa biaya. Penggantian komponen ini mulai berjalan pada 6 November 2014 dan dilakukan secara serempak di seluruh Indonesia. Proses penggantian komponen ini berlangsung kurang-lebih selama 60 menit. (Baca: Sebulan, Honda Jual 1.200 Brio Satya)

Untuk itu, HPM akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi, melalui dealer resmi Honda. Untuk teknis pelaksanaan dan informasi lebih lanjut, konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care di nomor 0-800-11-22-789 dari Senin hingga Jumat, pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Pemilik mobil juga bisa menghubungi dealer resmi Honda terdekat.

FERY FIRMANSYAH

Berita TerpopulerHina Jokowi di FB, Tukang Tusuk Sate Ini Ditahan Paripurna DPR Ricuh, Meja Rapat DigulingkanTak Mau MA Dipenjara, Keluarga Minta Bertemu Jokowi

#Produksi Mobil
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi