Persaingan Hamilton dan Rosberg Makin Ketat
Reporter: Tempo.co
Editor: A. Aditya Budiman
Senin, 3 November 2014 13:05 WIB
Presiden Russia, Vladmir Putin memberikan selamat kepada pembalap F1 Mercedes, Lewis Hamilton usai menjuarai ajang Grand Prix Formula One Russia, di sirkuit Sochi Autodrom di Sochi, Russia, 12 Oktober 2014. REUTERS

TEMPO.CO, Austin -- Dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, makin kokoh menguasai papan atas klasemen pembalap. Poin Hamilton makin bertambah usai memenangi Grand Prix Amerika Serikat di Sirkuit Americas, Senin, 3 November 2014. Pembalap asal Inggris itu memimpin klasemen pembalap dengan 316 poin. Adapun Rosberg menduduki tempat kedua dengan 292 poin.

Rosberg yang finis di tempat kedua mengatakan tidak akan menyia-nyiakan dua seri terakhir. Strateginya tidak berubah. Ia akan terus memacu mobilnya demi meraih poin maksimal. "Target saya tidak berubah. Terus menyerang dan merebut kemenangan di Interlagos, Brasil," kata Rosberg. (Baca juga: Rosberg Raih Pole, Hamilton Kedua)

Ia optimistis masih bisa bersaing dengan rekannya. Menurut Rosberg, persaingan menuju gelar juara belum berakhir meski hanya menyisakan dua seri lagi. "Masih ada peluang. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi pada balapan berikutnya," kata dia.

Rivalitas antara Rosberg dan Hamilton sudah terjadi sejak awal musim balapan. Kebijakan tim Mercedes yang tidak mengistimewakan kedua pembalapnya membuat Rosberg dan Hamilton kerap terlibat dalam persaingan yang sengit di arena lintasan. Peluang Hamilton untuk merebut gelar juara lebih besar dibandingkan Rosberg. Unggul 24 angka membuat Hamilton hanya perlu finis di posisi kedua.    

Hamilton mengatakan enggan menurunkan tensi balapannya. Ia tetap mengincar podium utama di seri Brasil dan Abu Dhabi nanti. "Saya tidak akan main aman. Sama seperti halnya Nico, saya tidak akan berhenti sebelum bendera finis dikibarkan," kata dia.

Di GP Amerika, Hamilton yang memulai balapan dari tempat kedua dan finis dengan waktu tercepat 1 jam 40 menit 04,785 detik. Rosberg membuntuti di posisi kedua dengan selisih waktu 4,3 detik. Sedangkan podium ketiga direbut Daniel Ricciardo dari Red Bull Racing-Renault yang finis 25 detik di belakang Hamilton.

FORMULA 1 | ADITYA BUDIMAN  

Berita lain:Ini Empat Gejala bagi Terduga Penderita EbolaJadi Menteri, Susi Tak Lagi MerdekaHujan Deras, Longsor dan Banjir Menerjang Aceh

#F1
#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi