Duel Sengit Duo Mercedes Menanti di Seri Terakhir  
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Senin, 10 November 2014 16:09 WIB
Presiden Russia, Vladmir Putin memberikan selamat kepada pembalap F1 Mercedes, Lewis Hamilton usai menjuarai ajang Grand Prix Formula One Russia, di sirkuit Sochi Autodrom di Sochi, Russia, 12 Oktober 2014. REUTERS

TEMPO.CO, Sao Paulo—Aroma persaingan di antara dua pembalap tim F1 Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, semakin sengit jelang seri pamungkas di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, dua pekan lagi. Kedua pembalap masih memiliki peluang untuk menjadi kampiun kejuaraan jet darat 2014 itu.

Usai lomba di Sirkuit Interlagos, Brazil, akhir pekan lalu Hamilton menunjukan kepercayaan diri akan menjadi juara dunia untuk kedua kalinya. Meskipun hanya finish di urutan kedua, di bawah Rosberg, Hamilton mengatakan kalau ia lebih cepat dari rekan setimnya. Bahkan, dia sesumbar bahwa seharusnya dialah juara di sana, jika saja mobilnya tidak terpelintir di putaran ke-28. "Kejadian itu sepenuhnya kesalahan saya," ucap Hamilton.

Sementara Rosberg menebar ancaman dengan mengatakan bahwa dia akan memenangi seri Abu Dhabi untuk menepati targetnya menyabet dua seri terakhir musim ini.  Dia mengatakan amat nyaman dengan settingan mobilnya.  Namun, dia sadar bahwa dirinya membutuhkan pembalap dari tim lain untuk menjegal langkah Hamilton. Melihat hasil di Brasil, ia menyebut pembalap Williams yang punya peluang bersaing dengan Mercedes. "Ketika berada di lintasan lurus mereka terlihat sulit untuk dilewati," ucapnya. 

Hingga saat ini, Hamilton masih menduduki posisi puncak dengan 334 angka. Sedangkan, Rosberg mengancam rekan setimnya itu dengan 317 poin. Di posisi ketiga, pembalap Red Bull Racing -Renault Daniel Ricciardo- terpaut cukup jauh dengan hanya mengkoleksi 214 angka. Praktis perebutan gelar juara dunia hanya berada di dua pembalap Mercedes saja. 

Di seri terkhir ini, kedua pembalap akan memperebutkan 50 poin atau poin ganda sesuai dengan regulasi baru Federation Internationale de l'Automobile (FIA). Dengan regulasi itu, Rosberg harus berupaya untuk memastikan Hamilton tak finish tepat di belakangnya.

FORMULA ONE | BBC | ADITYA BUDIMAN 

Berita Olahraga Lainnya :

Persib Juara, Begini Proses Ridwan Kamil DigunduliSeri Terakhir MotoGP: Marquez Juara, Rossi Kedua4 Negara Batal Berlaga di Asian BMX Champion SiakHasil Lengkap Liga Inggris dan Liga ItaliaHasil Lengkap Liga Inggris dan Liga Italia

#F1
#Lewis Hamilton

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi