Toyota Tarik 112 ribu Mobil, Termasuk Camry  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Kamis, 12 Maret 2015 08:06 WIB
carwalls.org

TEMPO.COJakarta - Toyota Motor Corp kembali menarik (recall) ratusan ribu kendaraan yang mengalami masalah dan bisa membahayakan penumpangnya. Kali ini, Toyota me-recall 112.500 mobil di Amerika, termasuk sedan Camry dan sport utility vehicle (SUV) RAV4.

Reuters mengabarkan, recall tersebut mencakup 110 ribu sedan Camry serta 2.500 unit RAV4, SUV Highlander, dan Highlander Hybrid. Mobil-mobil ini dibuat pada 2012-2014. 

Toyota menarik mobil-mobil tersebut setelah menemukan masalah pada fitur keselamatan dan pengendalian. Toyota RAV4, misalnya, ditarik lantaran malfungsi komponen pengatur perpindahan transmisi (Electric Vehicle Traction Motor Assembly), sehingga persneling mobil itu tiba-tiba bisa pindah ke posisi netral. 

Sedangkan mobil lain mengalami masalah pada komponen electric power steering. Papan sirkuit komponen itu kemungkinan rusak sejak dalam proses manufaktur. Jika dibiarkan, masalah ini bisa menyebabkan mobil tak terkendali. 

Masalah-masalah pada komponen tersebut bisa menyebabkan kecelakaan fatal. Namun Toyota mengklaim belum ada kasus kecelakaan akibat kerusakan komponen tersebut.

FERY F.

#Produksi Mobil
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi