Respons Pasar, Hyundai Siap Produksi Pikap  
Reporter: Tempo.co
Editor: Choirul Aminuddin
Rabu, 18 Maret 2015 19:30 WIB
Logo Hyundai. REUTERS/Kim Hong-Ji

Bisnis.com, Seoul - Sebagaimana dinyatakan langsung oleh para petingginya, Hyundai Motor berencana memproduksi truk pikap. Seperti dikutip dari Reuters, Selasa, 17 Maret 2015, Hyundai melihat antusiasme konsumen terhadap segmen kendaraan komersial. Hal itu menyusul respons positif yang datang setelah Hyundai menghadirkan truk konsep Santa Cruz pada perhelatan Detroit Auto Show, Januari 2015.

Director R&D Division Hyundai Park Byung-Cheol mengatakan, untuk mengarah ke produksi, Hyundai masih harus mengelaborasi berbagai kesiapan. Menurut dia, perusahaannya masih menemui beberapa rintangan untuk bisa memproduksi pikap.

Selain itu, dia mengatakan, belum ada rencana memasarkan produk crossover, seperti Tucson, ke negara lain, termasuk Amerika Serikat.

Di Indonesia, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) menggelar program Hyundai Goes to Spain yang berhadiah utama paket perjalanan ke Spanyol untuk menyaksikan World Rally Championship 2015 seri Catalunya.

Menurut laporan Antara, program itu berlangsung selama 2 Februari-15 Agustus 2015 dan diperuntukkan bagi para pelanggan yang melakukan perawatan atau perbaikan di jaringan resmi Hyundai di Indonesia.

Hyundai Goes to Spain diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pelanggan untuk melakukan perawatan kendaraan Hyundai mereka di jaringan servis resmi sekaligus menjadi langkah perusahaan untuk memperkuat merek asal Korea Selatan itu di Indonesia.

"Kami telah melalui 20 tahun untuk mengembangkan merek Hyundai di Indonesia dan akan terus berkomitmen untuk memperkuat brand Hyundai dengan dukungan serta bantuan dari Hyundai Motor Company ke depannya," kata Presiden Direktur HMI Mukiat Sutikno.

Untuk mengikuti program undian Hyundai Goes to Spain, pelanggan yang melakukan minimal transaksi Rp 700.000--berlaku kelipatannya--di jaringan servis resmi Hyundai akan mendapatkan satu kupon.

Para pelanggan akan diminta mengisi data diri di kupon undian dan memasukkannya ke kotak undian yang tersedia di jaringan servis resmi Hyundai di seluruh Indonesia atau dikirim ke kantor pusat Hyundai.

Sementara itu, para pelanggan juga harus menyimpan potongan kupon lain dan menantikan pengundian pemenang pada pengujung Agustus 2015.

REUTERS | CHOIRUL

#Industri Otomotif
#Hyundai

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi