Tim McLaren Berada di Posisi ke-9 Klasemen Konstruktor
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Selasa, 26 Mei 2015 22:00 WIB
(ki-ka) Cristiano Ronaldo, Pembalap F1 McLaren Fernando Alonso, Cara Delevingne, dan pembalap F1 McLaren Jenson Button, berpose bersama dalam ikuti sesi pemotretan jelang laga Grand Prix F1 Monaco di Monako, 24 Mei 2015. AP Photo

TEMPO.CO, Jakarta -  Tim McLaren Honda berhasil meraih 4 poin dan berada di posisi ke-9 klasemen konstruktor sementara balap F1 musim 2015 yang masih menyisakan 12 seri lagi. Seri balap selanjutnya akan berlangsung di Canada, pada 7 Juni 2015.

Dikutip dari siaran pers PT Honda Prospect Motor (HPM), Selasa, 26 Mei 2015, raihan poin tersebut dipersembahkan pembalap McLaren Honda asal Inggris, Jenson Button. Sejak dimulainya balap, mobil Jenson yaitu McLaren Honda MP4-30 berhasil mempertahankan posisi start-nya hingga mampu naik ke posisi 8 di pertengahan lomba hingga garis finis.

Padahal pembalap tersebut memulai balapan dari posisi ke-10. Naiknya posisi itu diklaim sebagai penerapan strategi pit stop yang dilakukan oleh tim sudah tepat. Di sisi lain, performa mobil balap McLaren Honda MP4-30 pun konsisten sejak sesi latihan bebas, babak kualifikasi, hingga saat balapan.

“Hasil di posisi ke-8 di Monaco ini merupakan poin pertama sejak kami memulai kerjasama ini. Performa mobil pun berjalan dengan baik sepanjang balapan,” kata Yasuhisa Arai, Honda R&D Senior Managing Officer and Chief Officer of Motorsport. 

Sebelumnya, tim McLaren Honda berhasil meraih poin pertama di musim balap F1 2015 dengan menuntaskan 78 lap pada seri keenam Grand Prix Monaco, di Sirkuit Monte Carlo. 

BISNIS

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi