Perkenalkan Honda BR-V, 'Adik' Mobilio  
Reporter: Tempo.co
Editor: Efri NP Ritonga
Senin, 6 Juli 2015 13:43 WIB
Honda perkenalkan mobil terbarunya, Honda Mobilio dalam pameran Indonesia International Motor Show 2013 (IIMS) di Ji Expo Kemayoran, Jakarta, (26/9). Tempo/Fardi Bestari

TEMPO.COJakarta - Honda dikabarkan bakal merilis mobil anyarnya, Honda BR-V, yang akan dipamerkan di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) pada 20 Agustus mendatang. Mobil ini mempunyai konsep smart car yang hampir serupa dengan pendahulunya, Honda Mobilio.

Pihak Honda masih merahasiakan detail spesifikasi mobil yang dikembangkan di Honda R&D Asia Pacific Co, Ltd (HRAP) di Thailand ini. Meski begitu, sudah ada “bocoran” yang tersebar di publik, sebagaimana dilansir situs Indianaautosblog.com.

Sebagai smart car, BR-V dilengkapi dengan transmisi yang dua kali lebih maju. Mesinnya menggunakan teknologi terbaru, yakni Honda-iVTECC SOCH berkapasitas 1,5 liter dan dilengkapi dengan 16 valve, sehingga energinya dapat terpacu hingga 118 PS pada 6.600 rotasi per menit. Kemampuan ini hampir sama dengan mesin Honda Mobilio, dengan transmisi unggulan yang masih misteri.

Pihak Honda berjanji uji coba dan pameran mesin bakal dilakukan di IIMS. Peluncuran BR-V memang sedari awal dikhususkan di Asia. Kesan mobil keluarga juga tampak dari dua pelat aluminium panjang yang terpasang di kap atas mobil. Ditambah lagi, penempatan kursi mengusung konsep three-row seating.

Indonesia bakal menjadi tempat pameran BR-V yang pertama. Selanjutnya mobil ini bakal dipamerkan di India dalam ajang Auto Expo 2016.

INDIAN AUTO BLOG | ROBBY IRFANI

#Produksi Mobil
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi