Pameran Otomotif GIAAS dari Tangerang Sampai Makasar
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Rabu, 29 Juli 2015 22:00 WIB
Produsen mobil racing yang berbasis di Inggris, McLaren, memperkenalkan mobil terbarunya yakni McLaren 570S dalam New York International Auto Show di New York, 1 April 2015. Pameran otomotif tersebut berlangsung dari 3 April hingga 12 April 2015. 3-12. (Kevin Hagen/Getty Images)

TEMPO.CO, Jakarta - Pameran otomotif besutan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun ini tidak hanya dihelat di Tangerang Selatan, Banten tetapi juga akan menyebar sampai ke Makassar dan Surabaya.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer yang dipilih Gaikindo, mengatakan penyelenggaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke daerah selain DKI Jakarta dan sekitarnya bermaksud untuk memperkuat potensi pasar otomotif di daerah.

“Komitmen Gaikindo untuk dorong pertumbuhan industri otomotif tentu tidak hanya terfokus ke Jakarta dan sekitarnya saja tetapi juga tersebar ke wilayah-wilayah lain di luar Jakart,” ucapnya dalam siaran pers,, Rabu, 29 Juli 2015.

Wilayah di luar Jawa khususnya di Indonesia Timur yang dinilai berkembang dengan baik adalah Makassar. Oleh karena itu GIASS non-Jakarta salah satunya akan digelar di kota ini. Sementara di Jawa terpilihlah Surabaya.

Andy berpendapat GIIAS di daerah lain dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk mengembangkan industri otomotif lokal. Mereka dapat saling tukar informasi seputar teknologi terkini. GIIAS juga dapat menjadi sarana untuk mengembangkan industri pendukung dan komponen otomotif.

GIIAS Makassar akan diselenggarakan pada tanggal 25 – 29 November 2015di Celebes Convention Center, Makassar. GIIAS Surabaya akan diselenggarakan pada tanggal 09 – 13 Desember 2015di Grand City, Surabaya.

BISNIS

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi