Renault Captur Ramaikan Pasar Crossover di Indonesia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 11 September 2015 00:00 WIB
Mobil ini dilengkapi mesin turbo berkapasitas 1.2 liter bertenaga 120 hp.

INFO OTOMOTIF -Pasar mobil crossover di Indonesia semakin marak dengan hadirnya Renault Captur. Mobil ini didatangkan PT Auto Euro Indonesia, perusahaan patungan antara Renault dengan PT Indomobil Sukses Internasional.

Captur sejatinya telah diperkenalkan di Indonesia sejak tahun lalu. Desain yang modis dan unik serta compact, membuat kehadirannya langsung menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Mobil ini dijual dengan harga Rp 380 juta (on the road Jakarta).

Kepala Divisi Pemasaran Auto Euro Indonesia Ario Soerjo mengatakan Captur sebagai kendaraan compact crossover cocok dengan kondisi jalanan di Indonesia. Apalagi mobil jenis ini (compact crossover) juga mulai digandrungi generasi muda mapan di Indonesia. "Mobil ini menyasar target di segmen generasi muda yang ingin berkendara dengan crossover modern, dinamis dan unik," kata Dia di Jakarta, Kamis pekan lalu.

Tampilan Captur memang menjelaskan tentang sebuah crossover compact yang enak dipandang. Bagian muka dengan grill khas Renault serta kisi-kisi udara di bagian bawah grill membuat tampilannya lebih garang. Menariknya, garis pilar "C" tampak menyambung hingga ke spoiler atas, membuat penampilannya lebih sporty. Captur juga memiliki design unik yaitu body two-tone yang dapat disesuaikan (custom) sesuai dengan karakter penggunanya.

Di bagian interior, kursi mobil bergaya modern dengan delapan pilihan pola warna yang berbeda. Lapisan jok dapat dilepas dan mudah dicuci sehingga tidak perlu khawatir pada noda. Captur juga menawarkan banyak ruang penyimpanan di dalam kabin yang berguna untuk menyimpan berbagai barang bawaan. Fitur ini menjadi nilai lebih dan sesuai dengan karakter konsumen di Indonesia. Keunggulan lain dari Captur adalah laci penyimpan berkapasitas 11 liter yang luas dan praktis. Laci ini mudah diakses baik oleh pengemudi maupun penumpang.

Captur dilengkapi mesin TCE (Turbo Control Efficiency) 1.2 EDC (Electrical Dual Clutch), 1.197 cc 4 silinder. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 120 hp pada 4.900 rpm dan torsi 190 Nm pada 2.000 rpm dengan transmisi otomatis 6 percepatan kopling ganda. "Mesin ini dikenal efisien serta menawarkan akselerasi tajam, respon yang dinamis dan fleksibilitas dalam berbagai kecepatan," ujar Dia.

Captur juga dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan seperti eco mode dan sistem multimedia layar sentuh dengan radio, audio streaming serta sistem telepon handsfree berbasis Bluetooth lengkap dengan USB Port. Untuk memudahkan pengemudi dalam memarkir kendaraan, Captur juga dibekali dengan empat sensor parkir sisi dengan kamera cermin yang terhubung dengan sistem navigasi di layar monitor di dashboard.

Ario menambahkan, Auto Euro saat ini gencar menambah jaringan dealer resmi Renault serta jaringan bengkel di Indonesia. Saat ini, jaringan dealer resmi Renault sudah hadir di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Medan, Pekanbaru, Surabaya, Makassar dan Denpasar. Ario juga mengatakan jaringan dealer akan diterus diperluas di masa mendatang. "Untuk jaringan bengkel, kami juga bekerja sama dengan beberapa jaringan dealer Indomobil Nissan," Ario menambahkan.

Tim Info Tempo


 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi