Honda Mobilio Cetak Rekor Irit 24,6 Km per Liter  
Reporter: Tempo.co
Editor: Burhan Sholihin Koran - Red. Ut
Senin, 26 Oktober 2015 14:20 WIB
Ribuan pengunjung melihat mobil Honda Mobilio dalam hari terakhir pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, di JI Expo Kemayoran, Jakarta, (29/09). Tempo/Dian Triyuli Handoko

TEMPO.CO, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar "Wisata Plus Honda Mobilio Tantangan Hemat 20 Kilometer per Liter Seri ke-IV 2015" dan berhasil membukukan konsumsi bahan bakar minyak sebesar 24,6 kilometer per liter.

Konsumsi BBM sebesar 24,6 kilometer per liter dicapai pengguna Honda Mobilio tipe E CVT 2014 asal Bogor, Eko Soleh Istikhori, melalui pencatatan rata-rata yang terekam pada Multi Information Display (MID) masing-masing mobil.

Antara News yang mencoba tantangan ini hanya membukukan konsumsi bahan bakar 22,1 kilometer per liter tapi dianggap sudah melewati syarat irit Honda Mobilio sebesar 20 kilometer per liter.

"Dari seri ke seri, hasil yang dicapai para peserta semakin meningkat, tidak hanya dari rekor baru yang tercipta namun juga jumlah peserta yang berhasil melampaui 20 kilometer per liter," kata Jonfis Fandy selaku Direktur Marketing dan Aftersales PT Honda Prospect Motor di Jakarta, Sabtu, 24 Oktober 2015. 

Pada kegiatan ini 61 mobil Honda Mobilio bertolak dari diler Honda Autoland, Kelapa Gading, menuju Kebun Raya Bogor yang berjarak 57 kilometer untuk membuktikan tantangan irit yang sudah memasuki seri keempat. 

Pada seri perdana 2015 kegiatan ini berhasil mencatatkan konsumsi BBM sebesar 24,5 kilometer per liter serta catatan tertinggi berhasil diraih pada seri ke-3 dengan cacatan konsumsi BBM 26,7 kilometer per liter.

"Kami berharap hasil seri keempat ini semakin baik dengan melampaui rekor yang sudah ada," tambah Jonfis. 

Sama seperti seri sebelumnya, seluruh peserta terbagi menjadi dua kelompok. Pertama, kelompok A untuk pengguna Mobilio pribadi sebanyak 30 mobil, kelompok B untuk calon konsumen yang menggunakan 31 mobil diler Honda, dan kelompok wartawan yang menggunakan lima Mobilio tipe RS keluaran 2014.

Selain menggelar wisata serta membuktikan keiritan BBM, acara ini juga memberikan kesempatan kepada Honda Mobilio "terunik" untuk mendapatkan hadiah dari penyelenggara. 

Wisata Plus Honda Mobilio Tantangan Hemat 20 kilometer per liter pertama kali digelar pada 24 Mei 2014 dan telah berlangsung lima kali di Jakarta serta sebelas kali di beberapa kota lainnya di Indonesia. ANTARA

#Industri Otomotif
#Honda

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi