Jakarta Auto Show: Ajang Perbaikan Penjualan Merek Terkenal
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Senin, 9 November 2015 22:05 WIB
BMW Indonesia semarakkan ajang Jakarta Auto Show (JAS) 2015 dengan menampilkan 6 model unit kendaraan terbaru, salah satunya adalah the all-new BMW Gran Tourer yang baru saja diluncurkan berberapa waktu lalu di Indonesia. TEMPO/YOHANES PASKALIS

TEMPO.CO, Jakarta - Gelaran otomotif, Jakarta Auto Show (JAS) 2015 di Jakarta Convention Center (JCC) baru saja berakhir. Meski hanya melibatkan lebih dari 20 merek industri otomotif JAS diharapkan mendongkrak penjualan kendaraan di Indonesia.

Tak banyak yang memanfaatkan ajang ini sebagai peluncurkan kendaraan terbaru. Mengingat ajang yang lebih besar baru berakhir Agustus lalu. Namun, beberapa Agen Pemegang Merek (APM) masih ada yang memanfaatkan JAS untuk memperkenalkan mobil barunya.

Dari Plenary Hall, JCC ada  PT Grandauto Dinamika (PT GAD ), Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Jaguar Land Rover di Indonesia yang membawa jagoan terbarunya yakni Jaguar XE.

Mobil mewah ini memiliki konsep sport saloon yang mengadaptasi teknologi pesawat luar angkasa. Jaguar XE merupakan varian pertama Jaguar yang menggunakan aluminum-intensive monoque dengan kandungan material aluminium lebih dari 75% dari keseluruhan bodi mobil.

"Jaguar XE menjadi salah satu milestone penting, karena kami dapat memperkenalkan salah satu mobil paling aerodinamis yang pernah diproduksi oleh Jaguar di Indonesia," kata Direktur Operasional GAD, Bambang Tjahuono, di Jakarta Convention Center (JCC) dalam rilis resminya.

Mobil sedan medium size pertama ini memiliki mesin turbo 2.000cc ini hadir dengan dua varian yakni R-Sport dan Prestige. Untuk varian R-Sport memiliki mesin bertenaga 236 daya kuda dengan torsi maksimum 340 Nm. Jaguar XE 2.0 R-Sport dilengkapi dengan velg Venom Alloy Wheels berukuran 19 inci.

Selain itu, mobil terbaru ini memiliki jarak roda sepanjang 2.835 milimeter, dengan konfigurasi tempat duduk yang rendah. Penumpang akan dimanjakan dengan sistem tata suara Meridian Audio berkekuatan 380 Watt dan dilengkapi dengan 11 pengeras suara.

Untuk varian R-Sport limited edition hanya berjumlah dua unit di Indonesia. Keduanya memiliki perbedaa pada warna mobil dan velg pada ban.

Sedangkan varian Prestige dapat menghasilkan tenaga hingga 197 daya kuda dengan torsi maksimum 280 Newton meter (Nm). Untuk menambah kesan eksklusif, Jaguar XE 2.0 Prestige dilengkapi dengan velg 18 inci. Untuk mendapatkan mobil mewah ini, satu unit varian Prestige dibanderol dengan harga Rp1,099 miliar dan untuk varian R-Sport seharga Rp1,299 miliar.

Wajah baru lain hadir dari Mercedes-Benz Indonesia yang tak puas pada ajang Internasioanl lalu meluncurkan Maybach, GLC dan CLA Shoting Brake. Kini kembali dengan produk terbarunya Mercy GLE 400 AMG Coupe.

Unsur coupe yang sporty dipadu oleh karakteristik tangguh sebuah SUV. Selain performa on-road yang dinamis, mobil ini terlihat apik dengan sisi kendaraan yang berkontur, memanjang, serta kisi-kisi radiator yang mencolok terpusat bersama chrome louvre.

Dengan konsep desain sporty yang memancarkan superioritas dari kendaraan jenis coupe yang dipadukan dengan proporsi SUV menghasilkan lengkungan dan tarikan garis berkarakter. Kendaraan ini juga memancarkan tampilan menarik khas lini AMG pada bagian depan dan belakang serta pelek aloi ringan 21 inci.

Mobil yang mamiliki kapasitas lima penumpang ini dibekali jantung penggerak mesin berkapasitas 2.996 cc V6 yang mampu mengeluarkan tenaga 245 kW dan torsi maksimumnya 480 nm pada putaran 1.600-4.000 rpm. Tenaga disalurkan menggunakan sistem transmisi sembilan percepatan 9G-TRONIC.

Dengan tenaga dan torsi sebesar itu, akselerasi dari 0-100 km/jam pun tak butuh waktu lama, cukup 5,9 detik. Kecepatan tertingginya mencapai 247 km/jam. Mercedes Benz Indonesia membanderol GLE 400 AMG Coupe Rp1,599 miliar off the road Jakarta.

BISNIS

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi