TVS Luncurkan Apache RTR 200 FI
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Rabu, 20 Januari 2016 23:00 WIB
Seorang pria berpose bersama sepeda motor TVS Apache RTR 200 4V saat peluncurannya di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, 20 Januari 2016. All New TVS Apache RTR200 4V akan dijual dengan harga Rp23,9 Juta rupiah OTR Jakarta. ANTARA FOTO

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen sepeda motor asal India PT TVS Motor Company, memperkenalkan produk baru mereka, TVS Apache RTR 200 FI di Indonesia. Pengenalan produk baru ini dilakukan bersamaan dengan peluncuran di negara asalnya, Rabu, 20 Januari 2016.

Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia Anandakrishnan mengatakan optimistis produk baru ini bakal menarik minat konsumen di Indonesia dan pasar Asean. Sepeda motor ini bakal diproduksi di pabrik TVS di Karawang dan diekspor ke sejumlah negara di Asia Tenggara. “Kami tak pernah berhenti mengembangkan produk-produk kami agar selalu terdepan dalam desain tampilan dan teknologi," kata dia dikutip dari keterangan pers hari ini.

TVS Apache RTR 200 FI, Anandakrishnan menjelaskan, menggunakan mesin tekonologi baru O3C berkatup empat, berpendingin oli, bertipe oversquare dengan lima kecepatan. “Dengan ruang pembakaran berpendingin oli dan udara, TVS Apache RTR 200 FI mampu mencapai kecepatan 60 kilometer per jam hanya dalam 3.9 detik, yang tercepat di kelasnya."

Disamping itu, teknologi NanofriKS yang digunakan untuk melapisi piston mampu mengurangi friksi dan keausan, serta memastikan mesin selalu beroperasi secara halus. Motor ini juga dilengkapi sistem Digital Fuel Injection (DFI Logic) dari Bosch yang memastikan bahwa penyaluran bahan bakar berlangsung secara dinamis, berdasarkan respons katup, sehingga konsumsi bahan bakar irit dan emisi yang dihasilkan rendah.

Terkait desain, Head of Marketing PT TVS Motor Indonesia Rizal Tandju mengatakan motor ini dirancang berdasarkan desain sepeda motor TVS X21 Draken street fighter yang populer dan telah dipamerkan di berbagai pameran otomotif.

Sementara itu, lampu depan LED DRL yang solid memberikan kesan garang kepada TVS Apache RTR200 FI. Setang kendalinya yang terbuat dari aluminium dan jok balapnya menambah kesan balap pada sepeda motor tersebut, selain memberikan kenyamanan baik kepada pengendara maupun pembonceng.

TVS Apache RTR 200 FI ditawarkan dalam 3 warna: Syrah Red, Mystic White and Gun metal Black, masing-masing dibanderol Rp 23,9 juta on the road di wilayah Jakarta.

PRAGA UTAMA

#Sepeda Motor

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi