Impor Langsung dari Jepang, Honda CR-Z Laku 130 Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Rabu, 25 Mei 2016 12:47 WIB
Honda CR-Z (jalopnik.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Sejak diluncurkan pada awal Maret lalu, New Honda CR-Z sudah dipesan hingga 130 unit hingga bulan April 2016.

"Sudah dipesan 130 unit, 97 unit sudah kami kirim ke konsumen sampai April ini. Karena langsung impor dari Jepang, jadi stok terbatas," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, Rabu, 25 Mei 2016.

Menurut Jonfis, konsumen di Jabodetabek masih mendominasi pemesanan yakni mencapai 38 unit. "Di Jawa Timur juga sampai 20 persen (26 unit) dari total pemesanan," tambahnya.

Honda CR-Z merupakan mobil sport hybrid. Meskipun sangat tersegmentasi, Jonfis mengatakan bahwa pasar mobil sport di Indonesia tetap memiliki basis konsumen yang loyal. "Kami yakin desain agresif dan peningkatan performa yang ditawarkan New Honda CR-Z akan memenuhi ekspektasi konsumennya dan model akan mempertahankan posisinya sebagai market leader di kelas sport sedan," ujar Jonfis yang memprediksi penjualan CR-Z akan naik 10 persen.

New Honda CR-Z masih mengusung mesin i-VTEC 1,5 liter dipadu dengan teknologi baterai Integrated Motor Assist (IMA). Performa mesin Honda CR-Z mampu menghasilkan daya maksimal 118 PS pada putaran mesin 6.600 untuk tipe transmisi CVT. Sementara peranti IMA dilengkapi oleh baterai bertenaga 100 volt yang mampu menghasilkan 20 PS. Saat mobil berakselerasi, keduanya bekerja bersamaan namun pada saat melakukan manuver pengereman daya yang dihasilkan oleh mobil disimpan pada peranti IMA berupa energi kinetik, sehingga membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit.

Dari sisi performa, New Honda CR-Z mengalami berbagai penyempurnaan. Untuk meningkatkan stabilitas saat berkendara, rear wheel tread dibuat lebih panjang 10 mm. Selain itu, penyempurnaan juga dilakukan pada damper dan spring rate bagian depan dan belakang untuk menambah kenyamanan berkendara. Performa pengereman pada New Honda CR-Z juga disempurnakan dengan menambah ukuran diameter cakram rem dan kaliper pada bagian depan dan belakang.

New Honda CR-Z tampil dalam beberapa pilihan warna, yaitu Milano Red (Two Tone), Premium White Pearl (Two Tone), Hellios Yellow Pearl II (Two Tone), serta Smart Black. New Honda CR-Z ditawarkan dengan harga Rp535 juta.

ANTARA

#Industri Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi