Ford Kembali Tarik 1,5 Juta Unit Mobil  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Jumat, 9 September 2016 04:08 WIB
Logo perusahaan otomotif Ford terpasang di salah satu dealer di Jakarta, 26 Januari 2016. ANTARA FOTO

TEMPO.CODetroit - Ford Motor Co akan menarik kembali 1,5 juta unit mobil  akibat adanya gangguan pada pengunci pintu. Pelanggan Ford yang mobilnya ditarik baru akan diberi tahu pada pekan awal Oktober 2016.

Pihak Ford mengatakan penarikan ini terkait dengan per di kunci pintu yang berpotensi rusak. Dampaknya, pintu tak bisa dikunci atau kuncinya terbuka saat berkendara. Perusahaan telah menginstruksikan penggantian pengunci kendaraan tersebut.

Penarikan tersebut merupakan yang kedua kali bagi Ford. Perusahaan otomotif itu telah menarik 830 ribu mobil pada Agustus 2016 dengan alasan yang sama.

Penarikan tahun ini dilakukan di beberapa wilayah Amerika dengan temperatur tinggi. Namun National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) meminta Ford memperluas cakupan mobil yang ditarik. 

“NHTSA meminta kami memperluas wilayah penarikan ke 50 negara bagian Amerika dan daerah lain. Itu yang sedang kami lakukan saat ini,” kata juru bicara Ford, John Cangany, seperti dilansir Automotive News, Kamis, 9 September 2016.

Mobil yang ditarik kembali antara lain tipe Focus, Escape, C-Max, Transit Connect, Mustang, dan Lincoln MKC. Penarikan ini menghabiskan biaya sekitar US$ 640 juta. Proyeksi laba sebelum pajak Ford pada kuartal ketiga pun terpotong hampir 40 persen.

AUTOMOTIVE NEWS | VINDRY FLORENTIN

#Otomotif
#Ford

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi