Air Bag Bermasalah, General Motors Tarik 4 Juta Mobil
Reporter: Tempo.co
Editor: Suseno TNR
Sabtu, 10 September 2016 06:35 WIB
Logo General Motors. REUTERS/Mike Blake

TEMPO.CO, Jakarta - General Motors (GM) mengumumkan akan menarik kembali lebih dari 4 juta mobil pabrikannya di seluruh dunia. Sebab, GM harus memperbaiki air bag di jutaan mobil tersebut, karena berhubungan dengan keselamatan konsumen.

Perusahaan mengatakan ini merupakan kasus yang langka. “Kegagalan di air bag bagian depan dan sabuk pengaman ini membahayakan ketika ada benturan kecelakaan ini meningkatkan risiko bagi pengemudi maupun penumpang,” ujar GM dalam rilis resmi perusahaan dan surat untuk National Highway Traffic Safety Administration, seperti dilansir dari CBS News, Jumat, 9 September 2016.

General Motors mengatakan total jumlah mobil yang ditarik kembali adalah sebanyak 4,28 juta unit, yang mana 3,6 juta di antaranya berasal dari wilayah Amerika Serikat (AS). General Motors pun akan mengirimkan pemberitahuan atau notifikasi kepada konsumen dan memberikan update perangkat serta teknologi terkini.

Perusahaan menyebut bahwa akses terhadap perangkat dan pembaharuannya sudah diserahkan kepada dealer agar perbaikan terhadap mobil konsumen bisa dilakukan dseceoat mungkin.

Adapun jenis mobil yang ditarik kembali terdiri dari mobil keluaran 2014-2016, seperti Buick LaCrosse, Chevrolet SS and Spark EV; the 2014-2017 Buick Encore, GMC Sierra and Chevrolet Corvette, Trax, Caprice and Silverado; and the 2015-2017 Chevrolet Tahoe, Suburban and Silverado HD, GMC Yukon, Yukon XL and Sierra HD and Cadillac Escalade and Escalade ESV.

CBS NEWS | GHOIDA RAHMAH

#Industri Otomotif
#General Motors

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi