VW Dinilai Lambat Perbaiki Kendaraan Terdampak Skandal Emisi
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Selasa, 20 September 2016 23:02 WIB
Sketsa logo produsen otomotif Volkswagen yang pertama kali didesain (kiri), dan yang terkenal saat ini. Sejumlah brand ternama mengalami evolusi dalam logo perusahaannya. Boredpanda.com

TEMPO.CO, Jakarta - Volkswagen dinilai lambat dalam memperbaiki mobil akibat skandal emisi di Eropa, dari 8,5 juta model yang terdampak perbaikan belum mencapai 10%.

Manfred Bort Manajer VW yang bertanggung jawab atas recall mesin diesel Eropa mengatakan, KBA  selaku otoritas kendaraan bermotor di Jerman telah menyetujui perbaikan yang diusulkan terkait penyelesaian masalah di sekitar 5,1 juta unit kendaraan.

"Sepuluh persen dari ini (jumlah) telah dipasang dengan hasil yang baik," katanya seperti dikutip dari Reuters, Selasa (20 September 2016).

Dari sekitar 11 juta kendaraan yang terkena dampak secara global, sekitar 8,5 juta terdapat di Eropa.

Bort menyebut pihaknya tengah mengembangkan dan menguji varian software untuk memperbaiki masalah pada semua mobil. VW ingin mendapatkan persetujuan KBA terkait solusi tersebut pada November.

Manajemen VW menargetkan sebagian besar dari 8,5 juta mobil yang terdampak skandal emisi di Eropa dapat diperbaiki tahun ini, tapi jumlahnya belum bisa ditentukan dan akan selesai sampai 2017.

"Kami ingin menginformasikan kepada semua pelanggan yang terkena dampak di Jerman bahwa solusi teknis akan tersedia pada akhir tahun," kata Bort.

BISNIS

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi