Toyota i-TRIL, Mobil Tiga Penumpang Masa Depan
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Rabu, 8 Maret 2017 23:00 WIB
Toyota i-TRIL Concept Car. autoblog.com

TEMPO.CO, Jakarta - Toyota Motors Eropa (TME) bekerja sama dengan perusahaan desain Prancis melahirkan mobil konsep masa depan dengan tiga penumpang bernama Toyota i-TRIL yang dipamerkan untuk pertama kalinya pada Geneva Motor Show 2017, Swiss.

I-TRIL dirancang lebih dari sekadar komoditas belaka karena diharapkan membawa gairah dan kenikmatan berkendara di masa depan.

Mobil dengan tiga penumpang ini ditargetkan menjadi transportasi kalangan yang membutuhkan kendaraan ringkas guna beraktivitas di perkotaan yang padat. Mobil ini juga akan menggendong mesin berbahan bakar listrik yang ramah lingkungan.

Baca: Cermati Uniknya Tampilan Mobil Listrik Toyota i-RoadDibanderol Rp 3,49 Miliar, BMW i8 Laris Manis

Toyota I-TRIL dikembangkan dengan target pasar kalangan wanita bergaya hidup dinamis yang memiliki dua anak dengan rentang usia 30-50 tahun.

Di masa depan dengan lingkungan perkotaan yang semakin padat, mobil ini bisa digunakan para ibu untuk antar jemput anak ke sekolah, bekerja, hingga bersosialita, dengan praktis.

Bobot mobil kecil ini cuma 600kilogram dengan panjang 2.830 mm dan tinggi 1.460 mm. T-TRIL memiliki desain yang unik yaitu lebar di bagian depan (1.200mm) namun meruncing di bagian belakang (600mm).

Simak:Ekspor Toyota Naik 76 Persen, Fortuner Jadi UnggulanToyota i-ROAD, Mobil Masa Depan yang Ramah Lingkungan

I-TRIL adalah mobil listrik yang bisa menempuh jarah 200 km setiap satu kali mengisian daya listrik. Mobil ini juga bisa diaktifkan dalam mode swakemudi.

Toyota mengatakan i-TRIL adalah gambaran kendaraan praktis dan ramah lingkungan untuk tahun 2030, demikian Toyota Eropa.

ANTARA

#Industri Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi