Innova Venturer Rasa India Bakal Dirilis April, Berapa Harganya
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Rabu, 15 Maret 2017 16:42 WIB
Innova Crysta Touring Sport bakal dirilis bulan depan. International Business Times India

TEMPO.CO, Jakarta -Pabrikan mobil Jepang, Toyota Motor Corp akan merilis Innova Crysta varian Touring Sport di India pada April mendatang. Di Indonesia, Toyota memasarkan Crysta Touring Sport dengan nama Innova Venturer.

Indonesia selangkah lebih maju dari India. MPV kelas tertinggi dan paling keren dari Toyota Innova sudah dilaunching di Indonesia pada 19 Januari lalu. Dengan kehadiran Innova Venturer atau Crysta Touring Sport di India membuat Toyota Kijang memilik 14 varian dan akan menjadi salah satu mobil yang memiliki varian terbanyak.

Baca Juga: Cerita Menarik di Balik New Toyota Innova Venturer

Sama seperti di Indonesia, MPV besutan Toyota ini laris manis di pasar India. Begitu tersiar kabar Toyota akan merilis Innova Crysta generasi terbaru, publik India begitu antusias.

Di Indonesia, Innova Venturer dibandrol dengan harga tertinggi di kisaran Rp 445,6 juta. Harga Venturer lebih rendah dari Fortuner yang saat ini masih bertengger di atas Rp 500 juta. Konsep New Innova Venturer sengaja diarahkan pada model crossover menyasar konsumen yang ingin membeli Fortuner, namun secara finansial masih belum mencukupi.

Di India, Innova Crysta Touring Sport akan dibandrol berapa?  Toyota belum mengumumkan secara resmi berapa harga Innova Crysta Touring Sport kepada publik India.

Simak:  Toyota Hadirkan Corolla Altis Baru dengan 16 Perubahan

Menurut bocoran di media-media India seperti dikutip dari laman indiacarnews, Rabu 15 Maret 2017,  harga Innova Crysta Touring di kisaran Rs 22 lakh atau sekitar Rp 448 jutaan. Ini lebih tinggi dari pendahulunya Crysta varian  ZX yang dirilis pada Mei 2016 dengan harga berkisar Rs 19.88 hingga 21.19 lakh.

Toyota akan memasarkan Innova Crysta Touring dalam tiga modal yakni dua bermesin diesel dan satu berbahan bakar bensin. Untuk yang diesel mengadopsi New GD Engine yang meskipun memakai bahan bakar solar dijamin lebih senyap. Ada dua tipe untuk yag mesin diesel ini yakni 2.400 cc  dengan tenaga 146,9 bhp dan dan 2.800 cc bertenaga 174,5 bhp.

Untuk yang berbahan bakar bensin berkapasitas 2700 cc 4 silinder, bertenaga 166 bhp dan torsi  245 Nm. Baik bermesin diesel dan bensin tersedia dalam tipe manual 5 speed dan matik 6 speed.

Untuk tampilan interior dan eksterior tak jauh beda dari Innova Venturer.  MPV termahal di jajaran Innova ini tampilannya lebih sporty dan estetika yang kuat sehingga terlihat lebih elegan dibandingkan pendahulunya. Tak heran bila Innova Venturer atau Innova Crysta Touring Sport dijuluki ‘new elegantly bold additions to enhance the premium sporty look.’

SETIAWAN ADIWIJAYA

#Otomotif
#Toyota

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi