Bikin Komentar Miring Soal Massa, Verstappen Minta Maaf
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Selasa, 18 April 2017 11:30 WIB
Pembalap Formula 1 dari tim Red Bull Racing asal Belanda, Max Verstappen berpose dalam sesi foto, jelang laga pertamanya di tahun ini di ajang Australian Grand Prix di Melbourne, Australia, 23 Maret 2017. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Max Verstappen meminta maaf kepada para penggemar Formula 1 asal Brasil setelah berkomentar miring kepada pebalap asal Brasil Felipe Massa akhir pekan lalu.

Pebalap Red Bull berusia 19 tahun itu menuduh Massa, pebalap Williams, telah mengacaukan lap terbaknya pada babak kualifikasi GP Bahrain.

Ketika ditanya wartawan apakah dia sudah berbicara dengan Massa, Veterstappen berkata, "Ya dia kan orang Brasil. Jadi tak banyak yang bisa diomongkan."

Baca: Lewis Hamilton Tertarik untuk Mencoba Balapan MotoGP

Pebalap Belanda itu kemudian mengklarifikasi ucapannya di Instagram yang membuat Brasil meradang. "Saya menyesal sekali atas ucapan terakhir saya dan telah memberikan reaksi yang telah ditanggapi di luar konteksnya," kata dia seperti dikutip Reuters.

"Sungguh saya tak punya maksud menghina orang Brasil yang sungguh saya hormati dan selalu baik sekali kepada saya ketika saya mengunjungi negeri mereka.  Saya memohon maaf kepada setiap orang Brasil yang tersinggung dan menantikan membalap kembali di negara kalian," kata dia merujuk mantan tiga juara dunia asal Brasil, Ayrton Senna, Emerson Fittipaldi dan Nelson Piquet.

Baca: Sean Gelael Antusias Sambut Tes Formula 1 Bersama Toro Rosso

Massa sendiri sudah mengingatkan Verstappen "untuk berhati-hati atas apa yang Anda ucapkan karena Anda harus ke Brasil untuk membalap di sana."

Verstappen kandas di Sirkuit Sakhir Minggu pekan lalu karena masalah rem, demikian Reuters.

ANTARA

#F1
#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi