Fiat Chrysler Tarik 297.000 Unit Terkait Kantung Udara
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Jumat, 16 Juni 2017 23:01 WIB
Model berpose disamping mobil baru Fiat 560 dalam acara International Motor Show ke-87 di Palexpo, Genewa, Swiss, 7 Maret 2017. REUTERS/Arnd Wiegmann

TEMPO.CO, Jakarta - Grup otomotif, Fiat Chrysler Automobiles (FCA), menarik sebanyak 297.000 unit minivan mereka di Amerika Utara terkait masalah kabel yang bisa mengganggu fungsi kantung udara, demikian disampaikan pihak perusahaan Kamis, 16 Juni 2017, waktu setempat.

Penarikan tersebut berkenaan dengan Dodge Grand Caravan keluaran 2011-2012 yang sejauh ini telah menimbulkan delapan luka ringan, setelah sebelumnya melaporkan 13 cedera akibat malfungsi kabel yang bisa menimbulkan kantung udara keselamatan pengemudi mengembang tanpa peringatan.
 
FCA akan mulai menarik unit-unit tersebut untuk diperbaiki masalah yang bersangkutan mulai Juli 2017 meliputi 209.000 unit Dodge Grand Caravan di Amerika Serikat dan 88.000 ribu lainnya di Kanada.
 
Diler akan melakukan penggantian sistem elektrifikasi termasuk kabel jika diperlukan sembari menambahkan proteksi tambahan.
 
Sejumlah pabrikan telah melakukan recall terhadap puluhan juta unit mobil dalam beberapa tahun belakangan berkaitan dengan serangkaian masalah pada kantung udara keselamatan, sebagian besar berhubungan dengan masalah pengembang dari pabrikan komponen Takata Corp.
 
Meski demikian, pihak FCA menyatakan recall kali ini tidak terkait dengan Takata, demikian Reuters.

ANTARA

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi