Aprilia Luncurkan Supermotor Dorsoduro 900, Ini Inspirasinya
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Kamis, 22 Juni 2017 11:35 WIB
motorcycle.com

TEMPO.CO, Jakarta -Aprilia, produsen motor asal Italia meluncurkan produk terbarunya, Dorsoduro 900. Motor sport dan supermotards yang diklaim dirancang untuk membuat pengendara nyaman dan senang berkendara di jalanan.

Baca: Perang Diskon, Persaingan Segmen Motor Sport Semakin ... Seperti dikutip Autoevolution, motor ini dibuat dengan kerangka baru yang terbuat dari bahan baja teralis, dipadukan dengan pelat aluminium, yang terinspirasi dari Supermoto World Championship.

Teralis bagian atas dalam pipa dari baja digabungkan dengan pelat lateral aluminium lebar yang menggunakan baut khusus. Hasilnya, struktur yang sangat kokoh dan ringan menjadi solusi terbaik untuk motor dengan mesin berkapasitas 900 cc V-Twin.

Fitur lainnya adalah posisi lateral shock absober yang mengorbankan sedikit ruang untuk tata letak knalpot yang optimal, yang dihubungkan ke swingarm aluminium yang telah disesuaikan untuk menahan tekanan asimetris.

Bagian depan motor dilengkapi garpu Kayaba baru yang ringan dengan berat 450 gram, dan dapat disesuaikan, serta sepasang pelek three-split-spoke baru yang lebih ringan dari pendahulunya Dorsoduro 750.

Mesin yang diusung motor ini berkapasitas 900 cc. Mesin itu dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 95 tenaga kuda pada putaran 8.750 rpm dan torsi 90 Nm pada 6.500 rpm.

Baca: Ribuan Pecinta Motor Sport Ramaikan Touring Honda ... Selain itu, ada lagi beberapa bagian yang diubah, seperti piston untuk mengurangi friksi, crankshaft baru yang didesain ulang, sistem pelumasan semi-dry carter yang lebih efisien, injector baru, knalpot didesain ulang, dan ECU baru dengan throttle ride-by-wire.

GRANDY AJI|SETIAWAN ADIWIJAYA

#Sepeda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi