GIIAS 2017 : Toyota Tidak Pasang Target Penjualan
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Kamis, 3 Agustus 2017 06:50 WIB
Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto tengah berbincang dengan salah seorang customer Toyota pada acara pelepasaan peserta Avanzanation Touring 2017, di Jakarta, Sabtu, 22 Juli 2017. DOK. Toyota.

TEMPO.CO, Jakarta - Sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia akan berburu mobil baru di pameran mobil seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2017. Transaksi miliaran rupiah pun tercipta di ajang tahunan itu.

Pabrikan mobil terbesar di Indonesia Toyota punya penjelasan unik soal peluang bisnis di GIIAS 2017. "Target di GIIAS 2017? Mungkin jawaban kami akan klise, kami tidak memiliki target penjualan," kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motors (TAM), di ajang Toyota Media Gathering, di Noble House, Mega Kuningan, Kuningan, Jakarta, Rabu 2 Agustus 2017. "Karena GIIAS bukan tempat jualan. Di setiap motor show kami memberikan informasi sebanyak-banyaknya kepada konsumen."

Soerjopranoto pun menuturkan bahwa jika dilihat dari tahun-ketahun, dari ajang GIIAS Toyota bisa mendapatkan transaksi minimal Rp 800 miliar dengan penjualan 4.000-5.000 unit.

Pada GIIAS 2017 yang dibuka 10 Agustus nanti, Toyota akan menempati booth seluas 3.075 meter persegi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BASD, Tangerang. Toyota bakal memasang 28 unit display dari berbagai segmen mobil penumpang dan juga komersial.

Booth Toyota di GIIAS 2017 akan menggambarkan kesan modern, advance, dan youthful. Booth ini akan terbagi dalam 4 zona, yakni Modern Family Zone, Adventure Zone, Active Zone dan Modern Executive Zone.

Untuk mewakili Beyond Technologi Toyota akan menampilkan berbagai teknologi ramah lingkungan, melalui hybrid Corner dengan menampilkan mesin dual VVT-i. Tidak lupa Toyota juga memperkenalkan Toyota Safety Sense (TTS) yaitu teknologi sistem keselamatan yang dikembangkan Toyota untuk mencegah kecelakaan dan mengurangi dampak kecelakaan.

GRANDY AJI

#GIIAS
#Toyota Astra Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi