Peringati Kemerdekaan, Toyota Kijang dan Avanza Touring 3 Negara
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Jumat, 4 Agustus 2017 19:40 WIB
Presdir PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata (kiri), Executive GM TAM Fransiscus Soerjopranoto (dua kiri), Dirut Anzon Toyota Pontianak LT Susanto (kanan) dan Operation Manager Auto2000 Biyouzmal (dua kanan) melepas rombongan peserta Journey Kemerdekaan 3 Negara yang melibatkan 2 komunitas Toyota Owner Club, Velozity dan TKCI, pada acara kick-off Indonesia 72nd Independence Day Journey with Toyota, di Toyota Anzon, Pontianak, Jumat, 4 Agustus 2017. Dok. Toyota.

TEMPO.CO, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) bersama 2 komunitas pemilik Toyota yakni, Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) dan VELOZity yang tergabung dalam Toyota Owner Community (TOC) menggelar kegiatan Journey Kemerdekaan 3 Negara.

Kegiatan ini adalah untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-72. Menurut rencana, peserta touring dijadwalkan akan merayakan hari kemerdekaan Indonesia di KBRI Brunei Darussalam, bersama warga negara Indonesia lainnya yang menetap di Bandar Seri Begawan pada 17 Agustus 2017 mendatang.

Baca: 30 Tahun, Toyota Indonesia Ekspor 1,1 Juta Kendaraan ke 80 Negara

Turing pengguna Kijang dan Avanza ini melintasi akan Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam. “Toyota Avanza-Veloz dan Toyota Kijang adalah dua MPV produk global Toyota Indonesia yang kehadirannya mampu melebihi ekspekatsi masyarakat,” kata Presiden Direktur TAM Yoshihiro Nakata saat melepas peserta touring di Pontianak, Jumat, 4 Agustus 2017.

Executive General Manager TAM Fansiscus Soerjopranoto mengatakan letak sebagian negara Malaysia dan Brunei Darussalam yang berada di Pulau Kalimantan akan menjadi tantangan tersendiri bagi peserta journey dalam melintasi beberapa kota yang dituju.

Simak: 14 Tahun, Penjualan Toyota Avanza Tembus 1,6 Juta Unit

“Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki Toyota Avanza-Veloz dan Kijang, bukan menjadi kendala bagi kedua MPV produk global Toyota Indonesia tersebut untuk menyusuri jalan-jalan raya di Kalimantan yang memiliki beragam kontur dan terkadang melintasi kawasan hutan,” ujarnya.

Menurut Soerjo, kegiatan ini diawali dari Jakarta dengan menempuh jarak lebih kurang 3.000 kilometer selama 12 hari perjalanan. Rombongan melintasi 7 kota di Indonesia, Malaysia dan Brunei yaitu, Pontianak, Serian, Kuching, Sebu, Bintulu, Miri, Kuala Belait, Bandar Seri Begawan dan kembali lagi ke Jakarta.

Kegaitan ini melibatkan 4 unit Toyota Avanza-Veloz, journey yang melibatkan hampir 45 anggota komunitas Velozity dan TKCI serta beberapa jurnalis, juga akan menggunakan 6 unit Toyota Kijang mulai generasi pertama hingga generasi terakhir.

WAWAN PRIYANTO

#Serba Serbi Perayaan Kemerdekaan
#Toyota Astra Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi