Bos Mitsubishi Jepang: Mitsubishi Xpander Segera Diekspor
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Kamis, 10 Agustus 2017 18:00 WIB
CEO Mitsubishi Motors Corporation, Osamu Masuko, hadir di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD City, Tangerang, 10 Agustus 2017. Masuko mengatakan Indonesia akan menjadi basis produksi Low MPV Mitsubishi untuk dipasarkan di kawasan Asean. TEMPO/Wawan Priyanto.

TEMPO.CO, Tangerang - CEO Mitsubishi Corporation Osamu Masuko mengatakan pasar otomotif di Indonesia sangat menjanjikan. Terutama di pasar kendaraan Multi Purpose Vehicle. "Kami melihat pasar kendaraan MPV sangat bagus dan menjanjikan potensi yang besar," kata Masuko di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD City, Tangerang, 10 Agustus 2017.

Baca: Mitsubishi Resmi Perkenalkan Small MPV

Menurut Masuko, besarnya potensi pasar otomotif di Indonesia itu bisa dilihat dari penjualan kendaraan Mitsubishi di Indonesia sebesar 70 ribu unit pada tahun lalu. Tahun ini, targetnya ditingkatkan menjadi 96 ribu unit. 

Mitsubishi XPander di GIIAS 2017. TEMPO/Ryan Maulana

"Pertumbuhan ini sangat signifikan dan kontribusinya sangat besar bagi penjualan kendaraan Mitsubishi secara global," ujarnya. 

Simak: Mitsubishi Targetkan Produksi 80 Ribu XM Concept Per Tahun

Dari angka target itu, lanjut Masuko, akan difokuskan pada penjualan Mitsubishi Xpander. "Kami harus dorong MPV baru ini. Tidak hanya di pasar lokal, tapi juga ekspor ke negara-negara Asean," katanya.

Masuko menambahkan, rencana ekspor Mitsubishi Xpander mulai dilakukan pada Februari 2018. Negara yang dituju adalah Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Filipina. "Targetnya untuk sementara 20 ribu unit untuk ekspor," tuturnya. "Pasar domestik 60 ribu unit."

WAWAN PRIYANTO

#Mitsubishi Xpander
#Mitsubishi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi