Mitsubishi Xpander Laris Manis di GIIAS, Produksi Dipercepat
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Selasa, 22 Agustus 2017 20:15 WIB
Mitsubishi Xpander tampil pertama kali di dunia pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang, 10-20 Agustus 2017. TEMPO/Ryan Maulana.

TEMPO.CO, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menerima pemesanan Mitsubishi Xpander sebanyak 7.489 unit sepanjang ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 berlangsung. Jumlah tersebut diperoleh dari 19 daerah.

Strategi MMKSI dalam memasarkan Xpander adalah dengan menggelar world premiere atau peluncuran perdana mobil ini di dunia melalui ajang GIIAS 2017. Selain itu, diadakan pula peluncurannya di berbagai daerah selama GIIAS berlangsung.

GIIAS 2017 berkontribusi paling banyak terhadap penambahan pemesanan Xpander dengan 5.281 unit. Jumlah pemesanan ini bisa dikatakan melebihi ekspektasi MMKSI. Presiden Direktur MMKSI Kyoya Kondo mengatakan perusahaan akan mempercepat produksi untuk memenuhi permintaan konsumen.

Baca: Laris di GIIAS, Mitsubishi Xpander Agresif di Daerah

Pabrik Mitsubishi yang terletak di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat diklaim mampu memproduksi Xpander sebanyak 5 ribu unit per bulan. Namun untuk tahap awal, perusahaan akan menggunakan 3 ribu unit kapasitas produksi. “Nanti terus akan ada peningkatan mulai 3 ribu unit dan 4 ribu unit. Target kami pada tahun depan akan mencapai pada kapasitas maksimal,” kata Kyondo.

Head of Public Relations Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Intan Vidiasari, pada ajang GIIAS 2017 menyebutkan bahwa target produksi Mitsubishi Xpander tahun ini sekitar 3 ribu-4 ribu unit per bulan. Dia berharap kemampuan produksi dapat sejalan dengan pengiriman ke konsumen.

BISNIS

#Mitsubishi Xpander
#Mitsubishi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi