Honda Kuasai Pasar LSUV, HR-V dan BR-V Masih Jadi Tumpuan
Reporter: Bisnis.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 16 Desember 2017 20:17 WIB
Honda memperkenalkan mobil sport-utility vehicle (SUV) terbarunya, Honda HR-V dalam pameran Indonesia International Motor Show di Jakarta, 18 September 2014. Dimas Ardian/Bloomberg via Getty Images
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - PT Honda Prospect Motor terus mempertahankan prestasi dalam persaingan mobil petualang alias sport utility vehicle (SUV) di Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Honda terus mempertahankan dominasinya di pasar low SUV dengan menguasai total 58 persen pangsa pasar yang disumbangkan oleh penjualan dua produk andalannya di kelas ini.

Baca: Penjualan Honda Brio Satya Cetak Rekor Tertinggi Tahun Ini

Honda HR-V 1.5L menjadi market leader dengan pangsa pasar sebesar 36 persen setelah meraih penjualan sebanyak 31.092 unit hingga November lalu. Adapun BR-V menyumbangkan pangsa pasar 22 persen setelah membukukan penjualan 19.011 unit di tahun 2017.

Sementara itu, produk di kelas medium SUV juga cukup menjadi andalan perusahaan. Honda CR-V terjual sebanyak 13.893 unit di tahun 2017, dengan pangsa pasar 21 persen, dan Honda HR-V 1.8L yang membukukan penjualan tahunan 5.361 unit dengan pangsa pasar 8 persen.

Baca: Nissan Mampu Kalahkan Penjualan Mobil Honda dan Toyota di Cina

"Kontribusi segmen SUV dan LSUV terhadap market otomotif tahun ini masih sangat signifikan, dan kami bersyukur bahwa produk-produk Honda terus menjadi pilihan konsumen di segmen ini," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Sabtu 16 Desember 2017.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi