Sepeda Motor Ini Bisa Menolong saat Listrik di Rumah Padam
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 29 Juni 2020 14:04 WIB
Perusahaan otomotif asal Kanada, Damon Motorcycles memproduksi motor roda dua dengan mengenakan teknologi yang canggih, yakni dengan mengenakan mesin listrik yang dinamai Hypersport Pro. electrec.co

GOOTO.COM, Jakarta - Motor listrik kini sedang menjadi tren bagi produsen menelurkan produk baru. Damon Hypersport bisa menjadi pilihan yang paling menarik. Damon menjadi pilihan bagi mereka yang memang menggemari supersport karena bodi dan gaya berkendaranya sporty.

Kendaraan ini memiliki beberapa spesifikasi yang mengesankan yang menawarkan kekuatan 150kW - setara dengan 200hp - dan kecepatan tertinggi 321 kilometer per jam. Hanya angka-angka tersebut masih klaim dari produsen.

Damon Motorcycles menyebutkan selama masa lockdown pra-penjualan dilaporkan melonjak sebesar 60 persen karena orang-orang mempertimbangkan pilihan mereka ke depan. Kendaraan ini juga dikabarkan akan masuk Eropa.

CEO Damon Jay Giraud mengatakan kepada Electrek, "Ketika ekonomi global perlahan mulai pulih, kami bersemangat untuk membuka pra-penjualan untuk pasar Eropa dan menawarkan sepeda motor yang lebih aman, lebih cerdas, dan lebih berkelanjutan untuk komunitas roda dua Eropa."

Saat Damon berupaya membawa Hypersport ke pasar, lebih banyak detail dari teknologi mengesankannya muncul termasuk fitur Vehicle-To-Home (V2H), yang memungkinkan paket baterai 21kW untuk bertindak sebagai generator, yang bahkan dapat menyediakan daya cadangan ke rumah Anda saat terjadi pemadaman listrik.

Menurut Electrek, Administrasi Informasi Energi AS (EIA) memperkirakan rata-rata konsumsi energi rumah AS sekitar 30 kWh per hari, yang berarti Damon Hypersport secara realistis dapat memberi daya ke alat elektronik di rumah Anda selama hampir setengah hari.

VISOR DOWN

#Sepeda Motor
#Motor Listrik
#Damon Hypersport

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi