Hyundai Bajak Desainer BMW  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 26 Desember 2011 12:03 WIB
bmwblog.com

TEMPO.CO, California - Bajak-membajak awak perusahaan lumrah terjadi di seluruh sektor industri, termasuk otomotif. Awal pekan ini desainer utama pabrikan mobil BMW AG Jerman, Christopher Chapman, mulai bergabung dengan Hyundai Motor America. Ia bakal menjadi tulang punggung konsep dan rancangan mobil baru di Hyundai Design Center, Irvine, Caifornia.

“Kami amat bangga memiliki Christopher Chapman  sebagai desainer, yang diharapkan bisa melanjutkan pencapaian terbaik dalam desain kendaraan," kata Senior Vice President Hyundai Design Center, Oh Suk-geun, seperti dikutip laman autonews.com.

Chapman menggantikan posisi Phil Zak yang dibajak General Motors Maret lalu. Sejak itu Hyundai tak memiliki kepala desainer.

Chapman memulai karier sebagai desainer di Isuzu Motors Ltd pada 1989. Saat itu ia merancang mobil XU-1 yang memenangi penghargaan pada Tokyo Motor Show 1993.

Selepas dari Isuzu pada 1994 Chapman bergabung dengan BMW dan berhasil menduduki jabatan direktur desain otomotif pada 2002. Ia merancang beberapa produk unggulan BMW seperti SUV X5 dan X3 serta sedan coupe Z4 dan dan seri E87.

Chapman juga mengepalai departemen desain transportasi BMW pada 2008. Lembaga ini merancang berbagai produk kendaraan dan bekerja sama dengan sektor penerbangan, kelautan, dan tranportasi publik.

FERY FIRMANSYAH

#Produksi Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi