TAQA Jual Saham Tesla Motors  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 9 April 2012 12:22 WIB
AP/Koji Sasahara

TEMPO.CO, Abu Dhabi - Perusahaan listrik pelat merah Uni Emirat Arab, TAQA, melepas kepemilikannya di pabrikan mobil listrik Amerika, Tesla Motors. Aksi korporasi ini menambah pundi-pundi TAQA hingga US$ 113 juta.

Laman autonews.com mengabarkan TAQA melepas 7 persen kepemilikan mereka pada publik atau sebanyak 7,3 juta lembar. Hal ini dilakukan setelah TAQA melihat harga saham Tesla naik dua kali lipat dibanding 2010 yang mencapai US$ 10 per lembar.

Manajemen TAQA mengatakan prospek Tesla masih cerah di masa mendatang, saat mobil elektrik mendominasi pasar kendaraan dunia. "Meski begitu, bisnis otomotif bukanlah core investasi kami," demikian pernyataan mereka, Senin, 9 April 2012.

Pada 2012 hingga 2013, Tesla menargetkan kenaikan profit tiga kali lipat lantaran didorong penjualan sedan elektrik tipe S. Selain itu, varian Tesla Roadster yang diluncurkan sejak 2008 juga masih diminati konsumen mobil di 32 negara.

Tesla didirikan pada 2003 oleh sekelompok insinyur di pusat industri teknologi Amerika, Silicon Valley. Pabrikan yang juga dimiliki Daimler dan Toyota ini mulai ngetop setelah meluncurkan Tesla Roadster. Pada 2011, nilai buku perusahaan ini meroket hingga US$ 250 juta atau 50 persen dibanding tahun sebelumnya.

FERY FIRMANSYAH

#Produksi Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi