VW Memulai Produksi Polo di Cina  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 1 Agustus 2012 15:10 WIB
Dok: The Light is Green

TEMPO.CO, Beijing - Produsen mobil Jerman, Volkswagen AG, memulai produksi sedan dan hatchback Polo di pabrik baru mereka di Yizheng, Cina. Produksi tahun ini diperkirakan mencapai 300 ribu unit.

Laman situs caradvice.com mengabarkan debut produksi VW Polo di pabrik Yizheng dilaksanakan hari ini, Rabu, 1 Agustus 2012 waktu setempat. Proses yang dilakukan di pabrik seluas 1,3 juta meter persegi itu meliputi pencetakan sasis, perakitan bodi, serta pengecatan. Selain itu, tersedia juga fasilitas perakitan akhir dan pengujian.

"Pabrik ini dioperasikan oleh 3.700 karyawan," demikian pernyataan VW.

Perakitan VW Polo di Yizheng pun diklaim sudah menerapkan standar keamanan lingkungan yang tinggi. Pabrik ini memanfaatkan energi surya dan panas bumi sebagai sumber listrik yang menggerakkan mesin pendingin atau pemanas ruangan serta untuk mengisi ulang baterai sepeda elektrik karyawan.

Setelah perakitan Polo menuai sukses, di masa mendatang VW berencana memproduksi berbagai varian mobil Skoda. Hal ini dilakukan demi meraup pasar otomotif Cina yang mencapai 2,26 juta kendaraan per tahun.

FERY FIRMANSYAH

Berita Terpopuler:Djoko Susilo ''Menghilang''   Begini Cara Robert Pattinson Lampiaskan Sakit HatiDilepas City, Mancini Pindah ke Klub SpanyolPolisi Dinilai Hambat Tugas KPKPelapor Korupsi Simulator SIM Siap Buka-bukaanDjoko Susilo Sudah Dicegah ke Luar Negeri24 Jam Lebih, Petugas KPK Tertahan di KorlantasSuhu Dieng Tembus Minus 5 Derajat CelciusKeluarga Tak Tahu Tibo Dicari-cari BEC TeroLa Nyalla Kecewa Pemain LSI Perkuat Timnas

#Produksi Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi