Pemanasan Gangnam Style Bawa Vettel Juara?
Reporter: Tempo.co
Editor: Antonius Wishnu Wijiantoro
Minggu, 14 Oktober 2012 20:40 WIB
Sebastian Vettel. AP/Mark Baker

TEMPO.CO, Korea - Hal unik dilakukan pembalap Red Bull Racing, Sebastian Vettel, sebelum mengarungi balapan Formula 1 GP Korea, Minggu, 14 Oktober 2012. Vettel, bersama rekan setimnya, Mark Webber,  melakukan tarian Gangnam Style bersama rapper Korea Selatan, Psy, alias Park Jae Sang.

 Psy mengunjungi garasi beberapa tim Formula 1. Sampai di garasi tim Red Bull Racing, Psy langsung mengajak kedua pembalap itu menari Gangnam Style. Mengenakan kemeja putih, dasi oranye, dan celana panjang hitam, Psy mengajarkan cara menari yang sedang populer di seluruh dunia itu.

 “Satu, dua, tiga, empat, terus Anda…” kata Psy, sambil mengayunkan kedua tangannya dan mengentakkan kakinya. Sontak, hal itu mengundang awak media dan fans untuk menyerbu tempat tersebut. Mereka pun bernyanyi sambil bertepuk tangan.

 “Di mana wanita seksinya?" tanya Vettel merujuk pada video klip Gangnam Style. “Sayangnya, tidak ada wanita seksi di sini,” ujar Psy, sembari tertawa dan bergegas meninggalkan tempat itu.

 Pada sesi akhir balapan, Psy mengibarkan bendera finish. Ia pun menjadi pembalap pertama yang melintasi kibaran bendera Psy. Tampaknya, pemanasan ala Psy menjadi salah satu jurus jitu bagi Vettel dalam menjuarai GP Korea.

 Vettel pun kini merebut posisi puncak klasemen sementara dengan torehan 215 poin. Pembalap asal Jerman itu unggul enam poin dari Fernando Alonso. Persaingan keduanya semakin ketat lantaran kompetisi Formula 1 tinggal menyisakan empat balapan. Apakah Vettel akan menari Gangnam Style lagi dalam empat laga berikutnya? Kita tunggu saja.

BANGKOKPOST | ANTONIUS WISHNU

baca juga:Messi: Saya Tiru Pirlo dan RonaldinhoLionel Messi di Mata Sang IbuMourinho: Falcao Buah Terlarang Buat MadridCetak Hattrick, Pedro Disamakan dengan MessiDel Piero Cetak Gol Debut, Sydney Kalah LagiCasillas Ukir Rekor Tak Kebobolan 727 Menit

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi